Published On: Mon, May 16th, 2016

Persiapan Pemilukada 2018, KPU Ajukan Anggaran RP.47 Miliyar

dibaca 468 kali
Share This
Tags

kpu

RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur saat ini sedang dalam tahap proses, baik dari anggaran dan validasi jumlah pemilih tetap.

Rancangan anggaran sendiri KPU sudah diajukan  sebanyak Rp.47 Miliyar dan hal itupun sedang dalam tahap finalisasi. ‘’untuk ajuan anggaran sendiri sudah mau tahap final’’, demikian dikatakannya ketua KPU Lotim M. Saleh kepada RADIO LOMBOK FM, Senin 16/5/2016.

Terkait berapa akan dicairkan dari jumlah permintaan anggaran tersebut katanya itu terserah dari pemerintah. Adapun alasan pihak KPU minta anggaran capai Rp.47 Milyar karena sekarang ini untuk honor sudah mencapai 2 kali lipat dari pemilihan sebelumnya. ‘’honor tingkat rendah dulu dalam pemilihan sebanyak Rp.300.000 dan sekarang Rp.800.000, kenaikan ini pastinya capai dengan 80 persen peningkatan’’, paparnya.

Diakui Saleh dalam pengajuan nominal angka tersebut Bupati sempat terkejut karena dinilainya angka itu sangat besar. Akan tetapi Bupati selaku pemerintah tetap akan komitmen dalam membantu untuk penganggaran tersebut. Lanjutnya untuk validasi data pemilih tetap pihaknya berkoordinasi dengan Discapil, dan sesuai laporan pihak Discapil kepada KPU tahap semester 5 tahun 2015 banyak pemilih sementara yaitu berjumlah 978.328. Dikatakan juga terkait dengan pemberlakuan E – KTP.

Pihak KPU berterimakasih, karena dengan pemberlakuan tersebut maka pihaknya tidak perlu repot dalam melakukan pendataan. ‘’kita sangat terbantu memang kalau E- TKP ini diberlakukan’’, akuinya Saleh. (002)(029)

banner-krista

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah