Published On: Wed, Feb 22nd, 2017

Persiapan Pelaksanaan UNBK Banyak Sekolah Yang H2C

dibaca 279 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Lombok Timur menimbulkan keresahan dan kecemasan kepada beberapa pihak sekolah, hususnya di wilayah terpencil.3k

Sebut saja SMA 1 Sembalun yang sampai saat ini masih jauh dari semua persiapan untuk UNBK, melihat dari fasilitas persiapan UNBK yang belum dimiliki sekolah tersebut, namun nasib baik SMA 1 Sembalun mendapatkan bantuan dari Pemerintah meski hanya beberapa unit computer saja, selebihnya pihak sekolah melengkapi persaratan dengan meminjam laptop siswa, demikian diungkapkan Wakakesiswaan SMA Negeri 1 Sembalun Johri kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa (21/02/2017).

‘’Persiapan computer saja kita sudah  kebingungan , belum lagi mencoba kekuatan sinyal’’, jelasnya.

Lanjutnya, apabila persiapan computer semua sudah siap, itu artinya kekuatan jaringan yang akan menjadi pertimbangan sekolah melaksanakan UNBK.

‘’Sebelum mencoba kuat sinyal disini kita belum berani UNBK, sebab takutnya nanti sinyal tidak kuat’’, ungkapnya.

Namun Johri berharap agar semua berjalan dengan baik, sehingga simulasi disegerakan pelaksanaannya, harapnya.

Selain di SMA Negeri 1 Sembalun SMA Negeri 1 Jerowaru Ahmad Shamdi selaku Kepala Sekolah  juga mengakui pihaknya Harap-harap Cemas (H2C) melksanakan UNBK tersebut sebab fasilitas yang tidak mendukung.

‘’Disini hanya ada 2 unit computer yang kita miliki, sedangkan persaratannya ada 33 komputer’’, jelasnya.

Dengan kondisi sekarang cukup membuatnya pusing memikirkan persiapan UNBK tersebut, sehingga mau tidak mau ia dan rekan guru yang lain melakukan peminjaman kepada sekolah lain semisal SMP yang tidak mengikuti UNBK.

‘’Laptop kita pinjam disana – sini karena kita tidak punya, dan 33 unit harus siap sebagai sarat lengkap UNBK’’, jelasnya kembali.

Ia berharap semoga semuanya cepat teratasi agar siswa yang akan UNBK bisa secepatnya melakukan simulasi, harapnya.|002|036|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah