Published On: Sun, Feb 14th, 2016

Persiapan Batu Layar Menjelang STQ Lobar

dibaca 825 kali
Share This
Tags

kLombok Barat, lombokfm.com – Menyongsong kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an XIV Tingkat Kabupaten Lombok Barat yang rencananya akan digelar di Kecamataan Kediri Lombok Barat, Kecamatan Batulayar mulai berbenah.

Berbekal pengalaman Tahun 2015 sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an kafilah Batulayar bertekad untuk meraih yang terbaik, sebagaimana pengalaman tahun 2015 silam mendapatkan juara umum di ajang yang sama.

Suparlan selaku pimpinan di Kantor Camat Batulayar mengatakan” banyak hal terkait dengan pelaksanaan kegiatan STQ yang semakin dekat. Berbekal tahun kemarin sebagai tuan rumah penyelenggara, kali ini kita inginkan yang terbaik”,jelasnya.

Sejatinya, pelaksanaan ajang baca, hafal dan tafsir al-qur’an ini akan digelar pada bulan Maret mendatang, namun karena jadwal kegiatan yang sangat banyak, pelaksanaan akan dimundurkan, dari bulan Maret menjadi bulan Mei tahun 2016.

Lebih jauh Suparlan mengatakan”bahwa kegiatan STQ akan digelar di Kecamatan Sekotong. Namun karena banyaknya pertimbangan dan pemikiran, kegiatan STQ harus dipindahkan ke Kecamatan Kediri”,ungkapnya.

Meskipun banyak pemikiran yang datang dari para peserta yang hadir, Suparlan selaku penentu kebijakan di Kecamatan dapat menyatukan persepsi dan terkait dengan masalah dana. Ada yang memiliki anggaran, ada yang sekedar operasional, dan itu kita semua maklumi,namun bukan berarti kita tidak harus peduli dengan kegiatan, terlebih kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini.jelas Suparlan.

Pertemuan yang dimulai sejak pukul 10.00 wita tersebut menghadirkan Muspika, Dinas Nivo, instansi terkait lingkup pemerintah Kecamatan Batulayar. Sementara itu, KKUA Kecamatan yang ditunjuk menjadi coordinator di Kecamatan lebih menyorot tentang pengurus yang akan mendampingi kegiatan STQ. Tidak banyak yang disampaikan oleh H. Mujtahidin selain masalah kinerja para pengurus nantinya yang akan bertugas. |010|012|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah