Published On: Wed, Feb 10th, 2016

Pers Nasional Diharapkan Terus Menerus Suarakan Kebenaran

dibaca 531 kali
Share This
Tags

49LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Pers nasional diharapkan menjadi pers yang terus menerus menyuarakan kebenaran dan fakta dengan sebaik-baiknya. Harapan tersebut disampaikan Gubernur NTB, TGH.Zainul Majdi,MA pada sambutan selamat datangnya pada puncak pelaksaan Hari Pers Nasional (HPN) di Pantai Kuta Lombok.

Gubernur menyatakan kalau dirinya selalu mengkonsumsi pers sebagaimana banyak orang juga selalu mendapatkan dan mencari informasi dari media. Namun ia menyatakan tidak punya banyak punya ilustrasi soal dunia pers.”Tetapi saya akan bercerita tentang dunia pers ditempat saya mencari ilmu dulu di mesir,”Tuturnya.

Saat itu lanjut Gubernur, dirinya sedang menuntut ilmu pada rezim otoriter yang dipimpin Husni Mubaroq. Ketika itu, Koran banyak terbit di Mesir dan saat itu ada anekdot dimasyarakat-masyarakat kampung, kalangan cendikiawan dan diluar kalangan pemerintah, bahwa Koran yang benar itu hanya ada dihalaman sepuluh.”Kalau kata orang mesir, udah jangan habisin waktu banyak baca Koran yang bener Cuma halaman sepuluh,”katanya.

Halaman sepluluh itu sebut Gubernur berisi tentang berita duka cita. Dan hanya itulah yang benar berita soal mesir. Begitu Husni Mubaraq jatuh awal 2011, pers meledak, televise-telivisi yang ada dibangun, dan banyak sekali terbit, namu kala itu anekdotnya berubah.”Kalau sebelumnya kita dimasyarakat kampus ditepuk pundak, udahlah baca halaman sepeluh, tetapi begitu Husni Mubaraq jatuh, kata orang mesir, sekarang halaman sepuluh juga tidak duipercaya, sudah tidak ada yang benar,”Ungkap gubernur.

Hal itu lanjut Gubernur bisa jadi karena semua partai politik di mesir itu punya stasiun tv dan juga Koran. Akibatnya semua hal yang diberitakan terjadi kontradiksi yang membuat masyarakat mengatakan, bahwa semua pemberitaan tidak ada yang benar.”Tetapi itu di Mesir bapak presiden, insyaallah kalau di Indonesia ada bapak Surya Paloh, bapak Anin, Bapak dahlan, Hary dan James dan yang lainya, akan menjamin kepada kita yang semakin banyak media justeru akan semakin mengokohkan dan mengutuhkan kenaran untuk kita semua,”Pungkas Gubernur.|001|10

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah