Published On: Wed, Jun 8th, 2016

Perpusda Lobar Jadi Pusat Referensi Studi Perguruan Tinggi di NTB

dibaca 420 kali
Share This
Tags

YAMILRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat – Perpustakaan Daerah (Perpusda) kabupaten Lombok Barat saat ini bisa dijadikan sebagai tempat mencari referensi Perpusda juga menyiapkan pengadaan buku-buku referensi yang kaitannya dengan seluruh program studi yang ada di Perguruan Tinggi yang ada di Mataram dan di tempat lain.

“Harapan ke depan perpustakaan bisa dijadikan sebagai center for individual studies dimana orang-orang tak hanya belajar di tempat yg formal, namun yang non formalpun bisa dijadikan sebagai for individual studies sehingga masyarakat bisa belajar di Perpustakaan,” kata Kepala Perpusataakaan dan Arsip Daerah Lobar, Drs. H. Yamil, MA pada sosialisasi perpustakaan antar SKPD se-Lobar di aula Perpustakaan dan Arsip Daerah Lobar di Giri Menang, Gerung, Selasa (7/6/2016).

Menurut Yamil, para peserta sosialisasi ini diharapkan akan bisa menyampaikan langsung kepada masyarakat yang ada khususnya dikalangan pendidikan. Yamil merencanakan kedepannnya agar minimal 1 sekolah dalam satu semester bisa disosialisasikan tentang pentingnya perpustakaan ini.

Jika dilihat dari jumlah yang ada di Lobar saat ini lebih dari 500 belum termasuk MI/MTS/MA yg berjumlah 600-an lebih. “Sehingga diharapkan 1000 sekolah bisa disinggahi perpustakaan dan mendapatkan layanan gratis tak ada pungutan biaya apapun,” kata Yamil.

Yamil juga menawarkan bagi sekolah yang belum memiliki laboratorium bahasa digratiskan untuk menggunakan laboratorium perpustakaan. Begitu juga peminjaman buku, dan Kartu Tanda Anggota (KTA) juga digratiskan.

“Ini semata-mata tujuan kita untuk merubah masyarakat Lobar dari masyarakat tutur menjadi masyarakat literature,” ujar Yamil. |007|004|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah