Published On: Tue, May 16th, 2017

Perluas Kanal peserta, BPJS Permudah Masyarakat Akses Pendaftaran

dibaca 288 kali
Share This
Tags

a6RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Berhubung masih banyak masyarakat di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang belum terdaftar sebagai peserta JKN,KIS, pihak BPJS terapkan paradigma baru untuk bisa mengkaper secara keseluruhan masyarakat menjadi peserta. Caranya tentu dengan tidak mengandalkan masyarakat mendaftar ke kantor cabang yang ada, sebab bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan sangatlah enggan untuk berkunjung dan mendaftarkan diri menjadi peserta.

Senin (15/05) pihak BPJS gelar konfrensi pers dengan tema “virtual service dan kanal pendaftaran”, acara itu langsung di pimpin oleh Kepala Cabang Geri Adi Kusuma. Geri saat itu memaparkan pelayanan masyarakat selalu diperhatikan untuk menyempurnakan pelayanan, dikarenakan pelayanan JKN itu pasti, jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya perlu meningkatkan kinerja untuk bisa menjangkau masyarakat secara keseluruhan bisa menjadi peserta BPJS, dimana sesuai target sebelum mencapai seratus persen maksimal sebanyak 95 persen masuk di JKN. Kemudian dukungan pihak kabupaten Lotim sendiri mendukung seratus persen.

Kembali dipaparkan mengenai perluasan kanal tahun ini karena masyarakat berhak mendapat penjamin kesehatan. sehingga alasan itu BPJS harus dikenal masyarakat dengan mempermudah chanel-chanel informasi ke masyarakat, dan chanel pengaduan. “Yang namanya program pasti ada aduan, dan dari sanalah kita berangkat untuk berbenah semakin lebih baik melayani masyarakat”, ucapnya.

Dalam penerapan paradigma baru ini pula lanjutnya Geri selain mempermudah melalui kantor cabang, mobile, dan centre, pihaknya juga menambah dengan melalui web dan integrasi hotline  sesuai dengan nomor yang sudah tertera, terangnya. Dikesempatan itu ia berharap agar apa yang diterapkan untuk mempermudah masyarakat sebagai peserta JKN – KIS semoga berjalan sesuai harapan pastinya, ungkapnya. |002|026|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah