Published On: Thu, Apr 14th, 2016

Perlu Sinergi Antara PKK Dengan Poltekkes Mataram

dibaca 858 kali

160414-Erica Zaenul Majdi Melihat Stan Pameran copy

RADIO LOMBOK FM, Mataram, 14/04/2016, Bertempat di Lombok Epicentrum Mall (14/04) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK NTB Erica Zainul Majdi mengharapkan Poltekes Mataram bisa bersinergi dengan para kader. Dengan itu, jika ada temuan atau inovasi baru dari Poltekkes akan lebih mudah di sosialisasikan, terlebih mengenai gizi. Harapan tersebut disampaikan pada saat pembukaan acara pameran gizi yang di selenggarakan oleh Politeknik Kesehatan (Poltekes) Mataram.

“Jika itu bisa bersinergi dengan Poltekes akan luarbiasa, Poltekes juga punya penemuan-penemua dan inovasi baru di bidang gizi, dan itu patut di banggakan oleh masyarakat NTB” ungkapnya setelah acara pembukaan pameran gizi di Mataram, kepada LOMBOK FM (14/04/2016).

Selian itu ia juga mengharapkan kepada Poltekes Mataram untuk lebih maksimal lagi dalam menjalankan fungsinya dengan cara menggalang kerja sama dengan berbagai organisasi yang ada semisal PKK, contohnya.

PKK sendiri memiliki sitem yang namanya Dasa Wisma. Jadi dasa wisma maksudnya, dari sepuluh kepala rumah tangga terdapat satu orang kader disana. Apabila itu bisa berpadu dengan Poltekes maka akan lebih baik lagi soal penanganan gizi di NTB, Lombok Khususnya.

Erica melanjutkan, setiap inovasi atau temuan itu harus di publikasikan ke tengah-tengah masyarakat, supaya masyarakat tahu.

“Kita di NTB ini harus berbangga, tadi saya sampaikan kepada bapak direktur, temuan-temuan ini harus dipublikasikan, supaya virus-virus baik ini bisa ditularkan”, katanya.

Inovasi yang dimaksud adalah olahan makanan yang berasal dari umbi-umbian dan sayuran yang alami tanpa bahan pengawet seperti pembuatan opak dari dari daun kelor.(011|012)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah