Published On: Thu, Oct 29th, 2015

Perkembangan Informatika Ibarat Pisau Bermata Dua

dibaca 463 kali

Pejabat Bupati KLU pada upacara Sumpah PemudaLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Pesatnya perkembangan informatika ini ibarat pisau bermata dua, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuna dan skil, namun disisi lain menimbulkan dampak negative yang sangat besar, dimana informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba , pergaulan bebas dan linnya sangat mudah untuyk diakses oleh para generasi muda.

Demikian dikatakan pejabat Bupati KLU, H. ashari, ketika membacakan sambutan dalam upacara Sumpah Pemuda 28 Oktober kemarin, di halaman kantor Dikbudpora KLU. Menurutnya, hal ini terbukti dengan seringnya disuguhkan kekerasan, pembunuhan dan lain sebagainya yang melibatkan anak-anak muda. Dan ketika  ditelusuri, maka semua berawal dari interaksi mereka di sosial media.

Ashari mengajak untuk memberikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tokoh pemuda pada tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda nusantara untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia dan sekaligus sebagai wahana untuk menjada persatuan dan kesatuan Negara Indonesia.

Tema dalam hari sumpah pemuda kali ini adalah” Revolusi mental Untuk kebangkitan pemuda menuju aksi “ satu Untuk Bumi”. Tema ini didasari atas 2 hal yang mendasar yaitu yang pertama kita disuguhi phenomena baru tentang berubahnya pola realisasi kemasyarakatan akibat arus modernisasi dan kemajuan tekhnologi informatika.

Ia berharap, agar peringatan hari sumpah pemuda tahun ini dapat meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan dan melibatkan mereka dalam setiap program yang ada. Sebab generasi muda adalah tonggak yang sangat kuat untuk menopang dan ikut serta dalam memajukan daerah dari segala hal yang berkaitan dengan tujuan pembangunan yang diinginkan selama ini.

Upacara ini selain diiukuti para pegawai Pemda KLU, juga tampak para siswa-siswi mulai dari tingkat TK, SD, SLTP dan SMA yang diawali dengan pembacaan ikrar sumpah pemuda dari sekelompok siswa yang menggunakan pakaian tradisional khas KLU yaitu Jong, yang berjumlah 8 orang berasal dari beberapa SMA yang ada di Gondang. |004|123

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah