Published On: Wed, Nov 25th, 2015

PERKEMAHAN WIRAKARYA NASIONAL RESMI DIBUKA OLEH ADIAKSA DAUD

dibaca 1,361 kali
Share This
Tags

f- pembukaan copyLOMBOK BARAT,lombokfm.com – Perkemahan Wirakarya Nasional resmi di buka oleh Ketua Kwartir Nasional Adiaksa Daud dan pembina pramuka NTB, H.M Zainul Majdi Gubernur NTB, di Gunung Jae Lombok Barat ( 23/11/).

Dalam acara pembukaan tersebut di tandai dengan pemukulan gedang beleq yang dilakukan oleh ketua kwartir nasional gerakan permuka Adiaksa Daud dan gubernur NTB H.M Zainul Majdi.

Dipilihnya kabupaten Lombok Barat sebagai tuan rumah dari gerakan pramuka nasional tersebut, untuk membuktikan kepada masyarakat dan negara, bahwa gerakan pramuka siap mengabdi, berkarya dan menginspirasi.

Ketua kwartir gerkan pramuka nasional Adiaksa Daud dalam sambutanya, mengatakan’’ Perkemahan Wirakarya Nasonal yang ke -8 ini merupakan ajang mencetak kader pemimpin bangsa dalam 100 tahun indonesia merdeka nantinya, semua kader pramuka yang hadir di sini akan menjadi pemimpin dari gubernur hingga president’’ unkap Adiaksa Daud.

Namun seiring perjalanan gerakan prmuka belakangan ini,oleh pemerintah daerah hingga pusat belum sepenuhnya mendukung gerakan permuka, banyak program yang hingga saat ini blum bisa direalisasikan oleh pemerintah pusat seperti pembangunan di cibubur sebagai base camp dari gerakan pramuka go grean seluas 200 hektar hingga saat ini tidak kunjung di realisasikan oleh pemerintah kendati sudah ada anggaran, namun tidak kunjung di cairkan,ungkapnya kepada Lombok fm.

‘’Dukungan pemerintah saat ini lemah, sehingga pramuka meminta kepada pemerintah tidak berada dibawah Kementrian Pemuda dan Olah Raga namun berada dibawah Kementrian Pendidikan karena di dalam kementrian Pemuda dan Olahraga itu merupakan gerakan politik seperti KNPI dan OKP lainnya sementara pramuka, memiliki anggota dari umur SD hingga 17 tahun dan harus jauh dari unsur politis,” jelas Adiaksa Daud.

Sementara itu menanggapi permintaan dari ketua kwartir nasional tersebut, gubernur NTB, H.M. Zainul Majdi berjanji akan mendukung gerakan pramuka karena pada saat dirinya menjadi santri di pondok pesantren di Mualimin Pancor dirinya merupakan kader dari pramuka.

‘’Kita selalu memberikan support kepada tempat –tempat penegmbangan dari pramuka seperti di gunug jae ini, karang bayan juga kami selau suport kepada kwarda, Dan pemuda harus aktif dalam gerakan pramuka ini’ uangkap H. M Zainul Majdi.

Kemah wirakarya pramuka di ikuti kurang lebih 3000 peserta dari pramuka penegak dan pandega yang berasal dari seluruh indonesia, dan mengikuti beberapa kegitan yang dilakukan dari tanggal 23 November hingga tanggal 30 nantinya, yang akan dibagi menjadi beberapa regu dari 5 sub –camp yaitu di desa Karang Sidement dan Waje Geseng Lombok Tengah, Desa Kota Raja Lombok Timur, Desa Sedau Lombok Barat dan Desa Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara, untuk melaksanakan kegiatan sosial seperti bakti giat fisik dan non fisik berbaur dengan masyarakat.|003|029|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah