Published On: Wed, Mar 23rd, 2016

Peringati Hari Perempuan dan Hari Air, Gema Alam Pentas Wayang

dibaca 804 kali
Share This
Tags

wayangRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Pementasan wayang kulit menjadi sarana untuk kampanye peran perempuan dalam pengelolaan sumberdaya alam yang diselenggarakan Gema Alam NTB dan lima komunitas desa kawasan, kemarin malam Selasa 22/3/2016 di halamn Kantor camat Suela Kabupaten Lombok Timur.

Wayang kulit oleh sekolah pedalangan wayang sasak Desa Sesel Lombok Barat sengaja hadir menghibur serta memberi pesan kepada warga. Pementasan wayang yang dimainkan oleh dalang muda Azmi Bayu memainkan wayang kulit dengan tokoh yang cukup akrap di masyarakat, Amaq kesek, Amaq Baok, Amaq Ocong serta tokoh lainya.

Pantauan RADIO LOMBOK FM, warga tumpah ruah menghadiri kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan hari Perempuan yang jatuh pada 8 Maret 2016 lalu dan hari air 22 Maret 2016 tepat pada malam itu.

Melalui dialog antar tokoh wayang tersebut menjelaskan tentang pentingnya memahami peran perempuan dalam mengelola air. Selain itu diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan serta warga juga dihimbau untuk menjaga lingkungan.

Demikian disampaikan Pak Emi Pembina Sekolah pedalangan wayang sasak mengatakan “pada pementasan kali ini kami mengangkat tema tentang pengelolaan air dan peran perempuan yang harusnya ikut terlibat dalam pengelolaanya” paparnya pada RADIO LOMBOK FM, Selasa 22/3/2016.

Sementara dalam sambutan Ketua Gema alam NTB, Haiziah Gazali, menjelaskan tentang pentingnya peran perempuan dalam pengelolaan sumber daya alam terkait dengan air. Pasalnya perempuan lebih banyak membutuhkan air dalam rumah tangga.

Sehingga dalam pengelolaan air diharapkan peran perempuan lebih ditingkatkan. Karena persoalan air harusnya dikelola bersama.
Hadir pula pada kesempatan itu, antara lain Camat Suela, Kepala polesek Suela, Tokoh masyarakat dan para pemuda serta anggota komunitas lima desa kawasan Desa Suela, Beririjarak, Bebidas, Sapit, Mekar sari. |006|030|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah