Published On: Sun, Apr 24th, 2016

Peringati Hari Bumi HMI Cabang Mataram Ajak Mahasiswa Gencarkan Penghijauan

dibaca 684 kali
Share This
Tags

bumiRADIO LOMBOK FM,Mataram – Momentum Peringatan Hari Bumi sedunia yang jatuh hari ini.
HMI Cabang Mataram, meminta semua, Organisasi atau Komunitas pencinta alam yang ada di sejumlah kampus Mataram untuk memperbanyak menggalakan penanaman pohon.

Indonesia merupakan negara yang sudah ditetapkan dunia sebagai pilot Project mempertahankan kemurnian dan kwalitas udara, sebagai paru-paru dunia, sehingga gerakan penghijauan harus digencarkan secara masive.
“Amerika meminta Indonesia menjadi negara penjaga paru-paru dunia sehingga kita sebagai bangsa Indonesia harus menggalakkan penanaman pohon,” jelas Khaerul Fahri Ketua umum HMI Cabang Mataram.

Langkah yang dilakukan HMI Mataram dengan memberikan mahasiswa pemahaman untuk memperkuat peran komunitas pencinta Alam yang akan melestarikan Sumber Daya Alam (SDA) dengan penanaman sejuta pohon bahkan milyaran pohon.
Fahri mengajak mahasiswa untuk memerangi Ilegal Loging yang sangat marak.

“Selain itu juga kita harus perangi ilegal loging yang sekarang sudah sangat meresahkan sehingga hampir 50 persen kawasan hutan kita saat ini gundul,” ungkap Fahri disela-sela acara pelantikan HMI Komisariat Tarbiyah dan Fiisi IAIN Mataram 23/04.

Akibat dari maraknya pembalakan Liar itu saat ini kita merasakan cuaca yang sangat panas hampir disemua wilayah di NTB, termasuk dikawasan penyuplai air, hingga ancaman kekeringan sudah di depan mata.

Sementara itu Ketua Komunitas Pencinta Alam IAIN Mataram, Hairul Wardi mengungkapkan, selama ini masyarakat terutama kalanganan pendidik di dunia pendidikan kurang menaruh perhatian kepada lingkungan, terutama pelestrian, Sumber Daya Alam, sehingga komunitas pencinta alam mendorong mahasiswa harus aktif dan melakukan gerakan bersama menjaga pelestarian alam dengan cara memperbanyak penanaman pohon dan menjaga kebersihan lingkungan terutama kawasan wisata alam yang selama ini masih kurang di jaga oleh wisatawan, warga setempat terlebih mahasiswa.

“Kami sering melakukan pembersihan dikawasan wisata alam seperti dikawasan sembalun hingga gunung Rinjani,” ungkap Wardi.|003|021|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah