Published On: Thu, Aug 13th, 2015

Peringatan Harganas XXII Provinsi NTB Dilaksanakan di Lombok Tengah

dibaca 982 kali
Share This
Tags

HARGANAS 3

RADIO LOMBOK FM – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 22 Provinsi NTB digelar di Kota Praya Lombok Tengah pada kamis (13/8/2015). Berbagai lomba dan kegiatan digelar dalam rangka menyemarakkan kegiatan tersebut. Antara lain, pameran hasil kreatifitas keluarga asal 10 kabupaten/kota se NTB.

Peringatan Harganas yang berlangsung semarak dan penuh makna tersebut, dihadiri oleh seluruh pejabat dan SKPD kabupaten/kota dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah se kabupaten/Kota se NTB. Diawali berbagai hiburan dari anak-anak keluarga Lombok Tengah, memukau seluruh hadirin.

Wakil Bupati Lombok Tengah, Drs.HL.Normal Suzana, dalam sambutanya pada acara tersebut mengatakan, Momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) merupakan momentum untuk membangkitkan kembali semangat untuk membangun keluarga yang berkarakter. Pembangunan keluarga yang mandiri dan tangguh merupakan salah satu indikator maju dan kokohnya seatu bangsa, untuk itulah”Terimakasih juga kami sampaikan kepada ribuan kader yang telah mesukseskan berbagai program terkait dengan Harganas ini,”katanya.

Sekretaris Utama BKKBN pusat, Ir. Ambar Rahayu,MMS pada pidatonya menyatakan, seyogyanya peringatan Hari Keluarga Nasional diperingati setiap tanggal 29 juni setiap tahunya, peringatan tersebut telah dicanangkan sejak tahun 2003 lalu.”keluarga meruakan pranata sosial pertama dan utama yang mengemban fugsi strategis dalam membekali nilai-nilai kehidupan bagi anak manusia yang bertumbuh dan berkembang dalam mencari makna dan pelajaran hidupnya. Dengan demikian kehidupan keluarga akan menentukan keadaan masyarakat,”katanya.

HARGANAS-2-300x224

Upaya mewujudkan keluarga sejahtera lanjut Ambar Rahayu, dimulai sejak perencaan keluarga. Perjalan panjang keluarga yang ditempuh akan menjadi mata rantai kehidupan dari generasi kegenrasi berikutnya. Oleh karena itu, kelauarga dalam penmgembangan dirinya dihadapkan pada tugas –tugas baik didalam maupun diluar keluarga.”Ada 8 fungsi keluarga yang harus dijalankan untuk mencapai kesejateraan kelaurga yakni fungsi keagamaan, cinta kasih, sosial, budaya, ekonomi, pendidikan, perlindungan, reproduksi, sosialisasi, membangun dan memelihara lingkungan,”terangnya.

Adapun tema centra yang diamanahkan dalam peringatan Harganas ke 22 ini lanjut Ambar Rahyu, harganas merupakan momentum upaya membangun karakter bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera. Selain tema centra tersebut ada juga tema daerah yakni melalui momentum Harganas, kita bangtun karakter bangsa guna mewujudkan kelaurga kecil bahagia sejahtera menuju masyarakat NTB yang beriman, berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.”Motto kita, keluarga berkarakter, Indonesia sejahtera,”ungkapnya. |001|0067

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah