Published On: Sat, Jan 2nd, 2016

Pergantian Tahun Sepi di Kecamatan Bayan

dibaca 490 kali
Share This
Tags

UCAPAN SELAMAT TAHUN BARULOMBOK UTARA, lombokfm.com – Sepinya perayaan tahun baru 2016 di Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, sempat mengundang tanda tanya terutama dari kalangan pemuda. Pasalnya tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang pada setiap pergantian tahun selalu dirayakan.

Seperti pergantian tahun 2014 ke tahun 2015, kendati waktu itu terjadi hujan lebat, namun tidak mengurangi semangat para remaja dan pemuda memedati pelabuhan Carik Desa anyar. Bahkan pergantian tahun tersebut dihadiri oleh Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu dan Wabup KLU, H. Najmul Akhyar kala itu.

Namun pergantian tahun 2015 ke tahun 2016, khususnya di Kecamatan Bayan cukup sepi dan hanya beberapa kali terdengar bunyi petasan sebagai pertanda pergantian tahun.

“Pergantian tahun kali ini cukup sepi, dan sebaiknya perayaan tahun baru tidak perlu diadakan, karena lebih banyak negatif daripada positifnya”, kata Hadi salah seorang warga Bayan.

Menurutnya, perayaan tahun baru identik dengan hura-hura dan menghamburkan uang untuk membeli petasan ataupun kembang api, padahal jika uang yang digunakan membeli petasan atau kembang api itu disumbangkan kepada yatim-piatu dan orang-orang yang tidak mampu jauh lebih bermamfaat daripada dibakar begitu saja.

Karenanya Hadi berharap kepada pemerintah kedepan tidak perlu lagi ada perayaan pergantian tahun. “Alahmadulillah pergantian tahun cukup tenang dan damai karena tidak ada lagi bunyi petasan atau kembang api”, tandasnya.|004|002|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah