Published On: Sat, Nov 14th, 2015

Perencanaan Yang Lemah Banyak Menelurkan Hal Aneh

dibaca 520 kali
Share This
Tags

Anggran KLULOMBOK UTARA, lombokfm.com – Ketua komisi II DPRD Kabupaten Lombok Utara, Tusen Lasima mengatakan, di KLU perencanaan anggarannya masih lemah sehingga banyak menelurkan hal-hal aneh.

Pernyataan tersebut disampaikan didepan para SKPD KLU yang mengikuti seminar dan loka karya pencegahan korupsi di aula kantor Bupati KLU, Kamis 12/11/15 lalu.

“DPR saja disodorkan  untuk pembahasannya selalu dipepet. Jadi istilahnya adalah sistem SKS  yaitu sistem kebut semalam. Padahal tebalannya adalah dua jengkal kalau dengan dokumen-dokumen lainnya”, jelas Tusen Lasima.

Kendati demikian, Tusen mengaku bersyukur karena temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sangat sedikit sekali, padahal yang sangat dirasakan ditingkat masyarakat sebetulnya sangat banyak kalau kita mau jujur menyampaikannya.

Ini bisa terjadi bila sejak perencanaan awal tidak diseriusi. Sinkronisasi perencanaan pusat dengan daerah, daerah provinsi dan daerah kabupaten/kota sampai turunannya itu tidak sinkron, sehingga kelihatan lebih banyak daftar keinginan dan bukan berdasarkan kebutuhan.

“Melihat dalam belanja-belanja untuk modal saja sangat minimal, karena memang kita merencanakan untuk diri kita yang banyak bukan untuk biaya-biaya lain”, tegasnya.

Ia berharap, kedepan agar ditata kembali, termasuk pembahasan KUA PPAS yang dua-tiga hari selesai, karena ada istilah bisa dirubah.

“Karena bisa berubah tadi, maka nanti biasanya kita sesuaikan dengan pembahasan APBD. Ini kan kecelakaan-kecelakaan yang mestinya kita perbaiki bersama”, tandasnya.|004|025

      Tusen Lasima ketua Komisi II DPRD KLU

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah