Published On: Thu, Sep 29th, 2016

Peredaran Air Kemasan ASEL Di Stop

dibaca 155 kali
Share This
Tags

ali-bdRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – peresmian sekaligus peredaran air kemasan ASEL yang berlokasi di Suryawangi Labuhan Haji beberapa waktu lalu. Kini untuk sementara produksi air kemasan tersebut di stop. Sebab belum mengantongi izin Standar Nasional Indonesia (SNI).

Selain SNI alasan produksi air tersebut di stop sementara sebelumnya dikemasan air itu ditemukan gelembungan karbon yang mempengaruhi air didalamnya kotor dan tidak sehat. Demikian jelasnya direktur PD Selaparang Lotim H. Lalu Mahsun kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu (28/09/2016).

Dijelaskan mengenai persaratan dalam penilaian untuk SNI yaitu diantaranya, uji air baku, uji air luar dan air sudah jadi, dan yang pasti secara admnistrasi lengkap. Setelah SNI nanti umpama, barulah pihaknya akan membuatkan sertifikat di DPRD.

“Namun sebelumnya hasil SNI kita bawa ke BPOM dulu baru bisa dibuatkan sertifikat”, jelasnya kembali.

Dipertegas kembali dengan adanya temuan gelembungan karbon didalam kemasan air tersebut tidak menjadi maslah, karena produksi air itu sendiri masih dalam tahap uji coba.

‘’tidak apa-apa sebab masih uji coba selanjutnya’’, singkatnya.

Sehingga dengan proses nanti yang semakin lama tentunya tidak ada lagi hal-hal yang patut diragukan untuk mengkonsumsi air tersebut, harapnya. |002|047|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah