Published On: Sun, Feb 26th, 2017

Peran Aktif Masyarakat Dalam Festival Budaya Lotim

dibaca 160 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Melestarikan budaya yang dimiliki Kabupaten Lombok Timur merupakan kewajiban bersama baik dari pihak pemerintah maupun dari masyarakat. Menjaga kebudayaan yang dimiliki daerah sangatlah penting utuk dilestarikan begitu juga dengan waktu pelaksanakan festival budaya tersebut sudah ditentukan sejak dulu.d11

Semua bentuk aktifitas budaya terutama di Kabupaten Lotim Dinas Pariwisata tetap ikut andil meski pemerintah hanya sebagai penyedia fasilitas, dan masyarakat sendiri yang merayakannya pelaksanaan budaya tersebut, ungkap Kadis Pariwisata Lotim H. Juaini saat menghadiri acara Rakor dan silaturrohmi dengan para pelaku pariwisata, Kamis (23/02/2017).

Kemudian dalam pengantarnya Juani memperkenalkan bahwa saat sekarang dinas Pariwisata tidak lagi ada budayanya, sebab sesuai aturan ASN yang baru bagian budaya pindah ke dinas pendidikan.

‘’Jadi sekarang namanya dinas pariwisata, bukan budaya dan pariwisata lagi seperti dulu’’, jelasnya.

Kendati begitu katanya mengenai kegiatan pelaksanaan festival budaya pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan pihak kebudayaan, sebab kegiatan kebudayaan tidak bisa lepas dari pihak mereka di kebudayaan walau sudah pisah dengan dinas pariwisata.

‘’Kita tetap melakukan koordinasi, walau dinas pariwisata pisah dengan kebudayaannya’’, jelasnya kembali.

Dikesempatan itu ia juga memperkenalkan bidang yang ada di dinas pariwisata saat ini, dimana ada 3 bidang yang digeluti oleh pihaknya, diantaranya, bidang objek wisata, bidang pengembangan dan kapasitas, dan bidang pemasaran.

Dengan adanya 3 bidang yang dimiliki saat ini Juani berharap agar para pelaku pariwisata bisa diajak bekerja sama dengan baik, harapnya.|002|043|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah