Published On: Mon, Aug 15th, 2016

Pepadu Peresean Se-Pulau Lombok Adu Nyali Di Sekotong

dibaca 1,007 kali
Share This
Tags

RADIO LOMPresean SekotongBOK FM, Lombok Barat – Berbagai macam kegiatan digelar menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 pada 17 Agustus 2016 ini. Karang Taruna desa Taman Baru, kecamatan Sekotong, Lombok Barat (Lobar) mengelar lomba peresean “Seni Tarung Peresean” di Sekotong. Turut hadir saat lomba bupati Lobar H. Fauzan Khalid, ketua DPRD Lobar Hj. Sumiatun dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) I Made Artadana. Selain itu, Camat Sekotong Lalu Setriadi dan ratusan warga desa Taman Baru terlihat memadati lapangan setempat. Demikian pantauan Radio Lombok FM, di Sekotong, Minggu (14/8).

Faesal Ketua Karang Taruna desa Taman Baru dalam laporannya mengatakan dirinya tidak ingin budaya yang merupakan warisan nenek moyang diakui daerah bahkan negara lain. Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif masyarakat setempat melalui pemuda Karang Tarunanya. Ini merupakan salah satu cara untuk memeriahkan HUT RI yang ke 71 serta atas rasa kecintaan terhadap budaya sasak khususnya peresean.

“kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif masyarakat setempat melalui pemuda Karang Tarunanya. Ini merupakan salah satu cara untuk memeriahkan HUT RI yang ke 71 serta atas rasa kecintaan terhadap budaya sasak khususnya peresean.” Kata Faesal

Sementara itu, Camat Sekotong, L. Satriadi berharap kegiatan seperti ini agar bisa terus di lestarikan bahkan kalau bisa diangkat menjadi kegiatan yang lebih tinggi lagi. Bukan hanya di Desa Taman Baru, tetapi di desa lainnya di Sekotong dengan tujuan untuk menghibur masyarakat.(007/016)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah