Published On: Wed, Dec 23rd, 2015

Penyuplai Miras Terbesar di Gerebek Pol PP

dibaca 948 kali
Share This
Tags

penangkapan mirasLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Penyuplai Minuman Keras (Miras) tradisional jenis brem dan tuak terbesar di Lombok Timur tepatnya di Dusun Ampan Belak desa Peringga Baya di gerebek Polisi Pamong Praja.

Penggerebekan dilakukan dalam rangka oprasi yustisi menyambut tahun baru.

“Oprasi yustisi ini tetap kita lakukan sepanjang tahun baru”, kata kasi Opstib Linmas Pol PP Lotim L. Purwadi pada jumpa pers Rabu 23/12/2015 di lokasi penggerebekan.

Saat penggerebekan tuturnya, petugas sempat saling kejar-kejaran dengan para pembeli, sedangkan pemilik rumah mengunci semua bagian rumahnya, sehingga petugas terpaksa mencongkel pintu rumahnya.

Setelah rumah tersebut berhasil di buka lanjutnya petugas menemukan ratusan botol miras yang di perkirakan ratusan liter, yang siap untuk di jual, dimana minuman haram tersebut di simpan di 1 kamar full.

Dikatakannya, Dalam penggerebekan tersebut pihak Pol PP libatkan berbagai instansi seperti TNI, Polisi, perizinan, dan pengadilan.

Lanjut akuinya Purwadi bahwa lokasi rumah penggerebekan tersebut sudah sering kali kena razia.

“Tahun 2015 saja kita sudah gerebek 3 kali, dan kasus ini kita akan limpahkan langsung ke pengedalian, karena sering kali maka akan jadi tindak pidana umum bukan tindak pidana ringan lagi”, paparnya.

Saat penggerebekan, selain mengamankan ratusan botol miras siap jual, petugas juga mengamankan botol kosong yang siap untuk diisi, dan 1 unit kendaraan dinas.

Di kesempatan itu Lombokfm mewancarai Inaq. Andri pemilik dari miras tersebut, dimana ia mengakui dirinya hanya sebagai penjual saja, sedangkan untuk peroduksinya sendiri tempatnya di Mataram.

“Miras ini bukan saya yang buat melainkan di kirimi dari Mataram untuk di jual disini”, ujarnya.

Lanjutnya, sistem pendropan miras itu sendiri tidak menentu, tidak setiap hari di dropkan ke Lotim. “Kadang dalam 1 minggu 3 kali di dropkan kesini, tidak setiap harinya”, jelasnya. |007|022|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah