Published On: Fri, Dec 16th, 2016

Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Anak Usia Dini

dibaca 379 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – demi mengenalkan bahayanya Narkoba kepada anak usia dini, Satres Narkoba Polres Lombok Timur melakukan penyuluhan ke Sekolah-sekolah.don3

Kamis (14/12/2016) Tim Satresnarkoba mendatangi SD Negeri 1 Selong, dalam acara penyuluhan tersebut pihak sekolah menghadirkan semua wali murid, murid dan semua guru yang ada di sekolah tersebut.

Dalam pengantarnya Kasatres Narkoba AKP. Prayitno Harianto SH mengatakan suatu hal yang sangat terpenting terhadap perkembangan keperibadian dan pertumbuhan jati diri seorang anak. Hal yang paling melekat dalam perkembangan anak yaitu peran orang tua, sedangkan untuk orang lain sementara membinanya yaitu guru di Sekolah.

‘’peran orang tua dan guru meiliki fungsi pengawasan yang berkesinambungan’’, jelasnya dihadapan para tamu undangan.

Dalam pencegahan Narkoba menurutnya, tidak semstinya terjadi terlebih dahulu melainkan yang harus dilakukan yaitu upaya pencegahan mendekati barang haram tersebut.

‘’Mencegah lebih baik dari pada mengobati’’, jelasnya.

Anak-anak sangat rentan sekali terhadap pengaruh Narkoba dengan begitu penting bagi orang tua bisa mengenali kebiasaan anak, kenali lingkungan, kenali siapa kawannya, dan control perilakunya agar para orang tua tidak terlambat mendeteksi anak dari pengenalan Narkoba.

Kemudian bagi para orang tua jangan merasa bangga apabila para putra-putrinya bisa menggunakan Hendfone dan alat elektronik lainnya, sebab barang haram tersebut juga bisa diakses melalui Gadget tersebut, tutupnya Prayit.|002|018|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah