Published On: Sat, Jan 30th, 2016

Penyeberangan Pelabuhan Kayangan ke Poto Tano Mulai Normal

dibaca 2,776 kali
Share This
Tags

50LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Manager Oprasional ASDP Pelabuhan Kayangan Lombok Timur Rudi Mahmudi mengatakan beberapa hari kemarin pelabuhan terlihat sepi karena tidak ada aktifitas penyeberangan, lantaran cuaca buruk. Tapi hari ini jum’at (29/1/2016) sudah mulai normal.
“Hari ini sudah mulai normal”, singkatnya saat di wawancarai Lombokfm melalui via telepon.

Sebelum normal, lanjutnya, penyeberangan dari jam 6 pagi sampai jam 11 siang tututp, sehingga dengan banyaknya waktu tutup, kapal yang beroprasi bisa terhitung sampai 4 kapal dalam perharinya.

Mengetahui cuaca buruk, akuinya pihak pelabuhan bekerja sama dengan pihak BMKG, mengingat di pelabuhan belum terpasang pendeteksi cuaca.
“Untuk saat ini kita bekerja sama dengan BMKG untuk mengetahui cuaca buruk atau tidak”, jelasnya.

Selain itu dikatakannya selalu berkoordinasi dengan kapal yang menyeberang untuk meminta info seperti apa kondisi di tengah laut saat di perjalanan.

Selain dengan cara itu Rudi juga mengatakan lakukan saling tukar info cuaca dengan pihak kayangan kano, dengan begitu maka ke dua pelabuhan akan saling mengetahui seperti apa cuaca terupdate.

Menururtnya Rudi kepada Lombokfm terkait kapal veri yang nyebrang akan pada level bahaya kalau sudah di hantam ombak dengan ketinggian 1,5 meter. Dibawah angka itu kapal veri masih dalam keadaan baik baik saja tanpa ada yang di khawatirkan. (007)(061)

      penyebrangan pelabuhan ke poto tano mulai normal

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah