Published On: Thu, Mar 23rd, 2017

Penyebar Berita Hoax Penculikan Anak Di medsos Akan Dijerat UU ITE

dibaca 687 kali
Share This
Tags

c2RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sebagai bentuk konsisten ke Polisian dalam memberikan rasa keamanan kepada masyarakat dengan maraknya isu penculikan anak di Nusa Tenggara Barat [NTB]. Polisi dengan tegas akan memberikan jeratan hukum kepada oknum orang yang menyebar berita tidak benar atau berita bohong [Hoax] di Media Sosial [Medsos] dengan sangsi pelanggaran UU ITE.

Efek dari berita hoax yang menyebar cepat melalui Medsos sangat berpengaruh tidak baik sehingga cukup mengacaukan masyarakat, demikian diterangkan Kapolres Lotim AKBP Wengky Adhtyo Kusumo SIK kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu [22\03\2017].

‘’kita sangsi dengan UU ITE bagi penyebar berita hoax terkait isu penculikan anak’’, jelasnya.

Diminta kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu penculikan anak di Medsos sebab info itu tidak jelas dan sumber kebenarannya tidak ada. Menurut Wengky kalau ada isu seperti ini seharusnya masyarakat mengkroscek info itu terlebih dahulu dan komunikasikan dengan Bhabinsa setempat.

‘’segala isu yang berbau tidak memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat kroscek dulu kebenarannya dan komunikasikan dengan Bhabinsa setempat’’, ungkapnya.

Di Medsos saat ini yang menyebar kebanyakan yang kejadiaannya diluar negeri dan itupun kasusnya sudah lama.

‘’kalau anda tidak percaya lihat dengan jelas poto-potonya’’, tegasnya.

Dengan begitu ia terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak terbius dengan isu penculikan anak yang itdak benar, imbuhnya.|002|045|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah