Published On: Fri, Nov 6th, 2015

PENUTUPAN BANDARA MASIH BERLANJUT

dibaca 939 kali
Share This
Tags

swasana bandaraLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Otoritas Bandara International Lombok, memperpanjang penutupan bandara International Lombok Bil, hingga hari jum’at tanggal 6 oktober, pasalnya pergerakan debu vulkanik erupsi gunung Anak Rinjani atau Gunung Baru Jari, mengarah ke selatan sehingga bandara Bil Lombok sudah di selimuti oleh debu vulkanaik.

Para penumpangpun masih tertahan di bandara dan memutuskan untuk bermalam di sana hingga bandara bisa digunakan kembali,dari pantauan lombok fm 6/11/2015 di BIL para penumpang masih bertumpuk di sejumlah tempat di bandara, sembari mereka istirahat dan menunggu kepastian kapan bandara akan di buka.

Hartono penumpang dari Jakarta mengatakan‘’saya dan kawan- kawan akan menginap menunggu hingga bandara di buka, dan kami menerima dengan legowo penutupan ini karena ada bencana demi keselamatan penerbangan’’ uangkapnya.

Sementara itu salah satu penumpang asal prancis Muzo mengaku jika dirinya akan bertahan.

‘’Saya akan bertahan satu hari di sini hingga besok katanya bandara buka,’’ singkat Muzo dalam bahasa inggis campur prancais.

Terhadap penutupan bandara ini 27 penerbangan domsetik dan2 penerbangan manca negara dibatalkan dan 3106 penumpang gagal di berangkatkan.

Humas Bil Gde Eka Sandi mengatakan sesuai notime, bandara di tutup hingga pukul 8:45 hari juma’at tanggal 67 november,’’ ungkap Gde Sandi
Suasana di bandara Bil Lombok lengang karena sebagian besar penumpang sudah repaund atau melakukan pengambilan tiket pesawat, hanya sejumlah penumpang saja yang terlihat masih menggu di BIL sambil mereka istirahat menunggu bandara di buka.

Kendati adanya debu vulkanik di BIL namun pihak BIL belum melakukan penutupan kepada mesin atau baling-baling turbo jet pesawat di bagian bawah sayap pesawat karena setelah dilakukan pengecekan tidak terlalu menghawatirkan.|003|0012

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah