Published On: Mon, Oct 5th, 2015

Penjemput Jamaah Haji Berjubel, Prosesi Penerimaan Dipersingkat

dibaca 764 kali
Share This
Tags

aaRADIO LOMBOK FM. – Banyaknya keluarga Jamaah Haji yang berdatangan ke Masjid Agung Praya pada Sabtu (3/10/2015), yang sekaligus lokasi prosesi penerimaan kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Lombok Tengah, membuat panitia kelimpungan dan mempersingkat kegiatan tersebut.

Asisten I Setda Lombok Tengah,Ir.HL.Moh.Amin,MM pada acara penerimaan Jamaah Haji tersebut, mencoba meminta Polisi Pamong Praja (Pol-PP) untuk mengurai warga agar keluar dari area sterill yang sudah disiapkan panitia namun tidak bisa. Akhirnya dalam suasana itu, asisten menyampaikan sambutanya.

Pada kesempatan tersebut, mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Asiten menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh Jamaah Haji yang telah melaksanakan haji dengan baik dan selalu menaati aturan di tanah suci.”Ini tentu sekaligus menjaga nama baik daerah sehingga kedepan diharapkan bisa berdampak baik untuk daerah,”katanya
.
Kepada keluarga dan penjemput Jamaah Haji, asisten menyampaikan rasa terimakasihnya karena dengan antusias telah menyambut kedatangan Jamaah Haji ke Masjid Agung Praya. Melalui kesempatan tersebut, pemda menyerahkan kembali Jamaah Haji kepada pihak keluarga.”Semoga seluruh Jamaah haji kita mendapatkan haji yang mabrur,”doanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah. Drs.HL.Nasri Anggara,MA menyampaikan, bagi keluarga yang telah menemukan keluarganya yang sedamng dijemput tersebut, untuk segera membawanya ke kendaraan untuk dibawa pulang.”Tapi ingat jangan sampai lupa dengan tas jinjing milik jamaah Haji masing-masing,”ujarnya melalui pengeras suara.

Untuk koper dan Air Zam-zam serta Paspor jmaah diambil kesekoan harinya di Kantor Kementerian Agma Lombok Tengah dengan membawa buku hijau peserta naik haji. Hal itu agar lebih mudah pihak panitia melakukan control terhadap admistrasi pemulangan jamaah haji tersebut.”Karena kita ketahui keloter saat ini tidak utuh, ada yang pada pemberangkatan keloter 3 ini nanti pulang melalui keloter lain,”jelasnya. |001|016|

BNI SYARIAH

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah