Published On: Thu, Dec 10th, 2015

Penjabat Bupati Lombok Tengah Langsung Action

dibaca 969 kali
Share This
Tags

20LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Penjabat Bupati Lombok Tengah,Ibnu Salim,SH.M.Si mengaku bersyukur bisa dipercaya mengemban amanah sebagai penjabat Bupati hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Terpilih nanti. Demikian disampaikan Ibnu Salim, Selasa pada Jumpa pers perdananya yang digelar di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati setempat.

Disampaikan Ibnu Salim, ada 3 tugas pokok yang saat ini harus segera dilaksanakan dalam megemban tugas sebagai penjabat Bupati di Lombok Tengah. Pertama melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan, kedua fasilitiasi pelaksanaan Pilkada secara damai dan berintegritas dan ketiga menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Berkenaan dengan tugas-tugas tersebut lanjut penjabat yang pernah tugas di Sat-Pol PP Provinsi ini mengungkapkan, hingga pukul 01.00 dinihari kemarin melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. “Seperti pak kapolres, Dandim, KPU dan juga Panwas. Itu untuk menyerap perkembangan terkini soal situasi dan kondisi saat ini,”Katanya.

Dari hasil rapat koordinasi awal tersebut ungkap PNS yang pernah dibagian Humas Pemprov ini mengungkapkan, semua sudah berjalan pada tempatnya. Begitu juga dengan distribusi logistic pemilu dipastikan selesai pada waktunya.”Element-element dan petugas Pilkada sudah siap ditempatnya sesuai dengan aturan dan jadwal yang sudah ditentukan,”Ungkapnya.

Termasuk juga kesiapan Panwas untuk memonitor ASN bila ada yang dinilai melanggar netralitas. Sebagai penjabat Bupati, Ibnu salim berharap agar pelaksanaan Pilkada berjalan sesuai dengan yang diharapkan.”Seperti saat ini sudah ada 5 pasangan calon yang sudah terpilih menjadi calon. Itulah yang kita kawal nanti hingga salah satunya terpilih menjadi kepala daerah. Bila sudah terpilih maka itulah pilihan masyarakat,”Imbuhnya.

Selain itu, pada selasa hari itu, Ibnu salim mengatakan dirinya mengadakan pertemuan lagi yang intinya melakukan silaturrahim dengan seluruh kepala SKPD yang ada di Lombok Tengah. Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan pesan kepada seluruh SKPD untuk menjaga soliditas.”Tugas berat kedepan hanya bisa ringan dengan membangun komunikasi dan sinergitas diantara semua SKPD,”Tandasnya.

Begitu juga dengan tugastugas terkait dengan menjelang akhir tahun 2015, penjabat Bupati mendorong penyelesaian tugas-tugas pembangunan baik dengan pertanggungjawabanya. Terlebih lagi, Lombok Tengah akan mendapatkan opini WTP ke 4 kalinya.”Jadi keakuratan data yang disuport dari masing-masing SKPD mengenai asset dan lainya salah satu penyebab mendapat WTP ini,”Pungkasnya|001|58|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah