Published On: Wed, Jan 6th, 2016

Penjabat Bupati Ajak Forkopinda Tinjau Titik Rawan Ganguan Kamtibmas

dibaca 376 kali
Share This
Tags

12472691_1047694295291544_8404687872184237033_nLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Menekan angka gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) diwilayah selatan Lombok Tengah, Bupati pada Selasa (5/1) 2015 mengajak jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopinda) melakukan kunjungan lapangan kesejumlah titik rawan Kamtibmas.

Kunjungan tersebut dimulai dari kawasan wisata Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat menuju ke kawasan Pantai Gerupuk, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Sejumlah tempat dimana tindak kejahatan terjadi tak luput dari kunjungan Penjabat Bupati yang baru beberapa minggu menjabat ini.

Usai melakukan kunjungan, Penjabat Bupati Lombok Tengah, H.Ibnu Salim,SH,M.Si menjelaskan, kunjungan lapangn tersebut erat kaitanya dengan adanya beberapa gangguan yang akhirakhir ini kerap terjadi khsusnya diwilayah selatan. “Ini sebagai salah satu komitmen dan sinergitas kita untuk meningkatkan keamanan di Lombok Tengah ini,”katanya.

Mengimplementasikan semua jajaran menekan angka ganguan keamanan tersebut lanjut Bupati, secara bersama-sama akan membangun 2 titik Pos Pengamanan Terpadu yang akan ditempatkan didua titik rawan yang telah ditentukan oleh pihak kepolisian. “Adapun lokasinya yaitu di Uluwang dan Gerupuk, akan dibangun Pos terpadu baru. Sementara pos pengamanan terpadu lainya yang sudah ada akan kita fungsikan,”jelasnya.

Penjabat yang sebelumnya Kasat Pol-PP Provinsi NTB ini menambahkan, swakarsa masyarakat dalam menekan angka ganguan kemanan tersebut sangat diperlukan. Baik itu tokoh-tokoh setempat dan yang lainya. Pemerintah sangat faham, kejadian itu imbas dari lapangan pekerjaan yang hingga saat ini masih terus diupayakan pemerintah.”Namun apapun alasanya, tindakan kejahatan tetap tidak dibenarkan, dan inilah tugas tokoh untuk menyampaikanya kepada masyarakat sekitarnya,”terangnya.

Ibnu Salim sepanjang perjalanan melihat begitu luas lahan kosong di kawasan pantai mawun dan sekitarnya. Hal itu merupakan tugas pemerintah bagaimana mewujudkan peluang-peluang kerja bagi masyarakatnya.”Saya tadi dipantai mawun dan sekitarnya itu masih banyak lahan kosong, kalau wlaiayh ini aman dan semua sudah dibangun lahan tadi, maka lapangan pekerjaan sudah didepan mata,”pungkasnya. |001|2

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah