Published On: Thu, May 12th, 2016

PENGUSAHA TELUR SEGERA DIBERDAYAKAN

dibaca 704 kali
Share This
Tags

TELURRADIO LOMBOK FM, Lombok Utara—Pengusaha ayam petelur saat ini sudah mulai merambah di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Keberadaanya pun jarang mendapat hati para hotel untuk membeli hasil produksi dari perushaan ayam petelur di KLU tersebut.

Akibat dari kondisi ini membuat dinas pertanian perkebunan, kehutanan, kelautan, dan perikanan (DPPKKP) KLU berinisiatif untuk memfasilitasi MoU antar pengusaha ayam petelur dengan perusahaan hotel dalam membeli hasil produksi telur lokal. ‘’Dalam waktu dekat ini akan kita fasilitasi MoU pengusaha hotel dengan pengusaha ayam petelur melalui asosiasi yang mereka bentuk mungkin bulan-bulan ini,”ungkap Kadis DPPKP melalui Kabid Peternakan Adi Wibawa Rabu kemarin.

Saat ini pengusaha ayam petelur telah membentuk asosiasi yang dinamakan aosiasi gerbang telur emas KLU, yang mana dalam asosiasi tersebut tergabung sebanyak 40 pengusaha ayam petelur yang sudah ada di KLU, Meskipun tercatat dalam jumlah banyak Keberadaan pengusaha ayam petelur ini belum mendapat lirikan serius dari perusahaan hotel untuk membeli produksi mereka, sehingga para pengusaha ayam petelur tersebut mau tidak mau harus memasarkan hasil produksi keluar daerah.

Oleh karena itu kata Adi kedepan agar produk lokal jenis telur ini bisa berkembang dengan baik dengan lancarnya proses pemasaran, para pengusaha hotel akan dipertemukan dengan asosiasi gerbang telur emas KLU untuk menandatangani kontrak kerjasama MoU dalam membeli produksi telur lokal yang ada di KLU. ‘’Terkait dengan harga yang ditawarkan nanti itu kita serahkan kepada asosiasi berapa yang diharapkan, tentu sesuai dengan harga pasar,”terangnya.

Namun dengan jumlah pengusaha telur yang ada di KLU ini tentu diakuinya tidak menjamin bisa mengcover semua hotel yang ada di KLU yang berjumlah ratusan hotel, namun dikatakannya maksud dan tujuan dari MoU tersebut agar pengusaha hotel yang ada bisa memprioritaskan hasil produksi pengusaha ayam petelur lokal untuk dibeli, hal ini juga diyakini tidak akan merugikan pihak hotel bahkan dalam rencana MoU tersebut pihak di DPPKKP sendiri akan menawarkan pembelian antar jemput barang demi memudahkan pihak hotel agar tidak repot mendatangi perusahaan untuk membeli telur setiap waktu.|005|008|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah