Published On: Sun, Oct 11th, 2015

Pengukuhan Gugus Depan Desa Persiapan Santong Mulia

dibaca 1,068 kali
Share This
Tags

pramRADIO LOMBOK FM – Gugus depan Pramuka Desa Persiapan Santong Mulia Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara 9/10 kemarin dikukuhkan oleh ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Utara, di aula Gedung SMPN 2 Kayangan.

Kwarcab KLU Mariadi,S.Ag dalam sambutannya minta agar kedepan gerakan pramuka di Kabupaten Lombok Utara menjadi lokomotif di berbagai perubahan, seperti perubahan di bidang ekonomi yang handal, perubahan di bidang tenaga kerja produktif dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab KLU Ahmad Abdul Gani,M.Pd mengatakan, Pramuka adalah salah satu kegiatan ekstra yang terbukti mampu membentuk karakter siswa khususnya generasi muda, oleh karena itu tugas pramuka kedepannya sangat berat dan diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membantu pembangunan untuk menciptakan SDM yang lebih baik lagi.

“Pramuka adalah gerakan yang memiliki jiwa nasionalis yang tinggi berbakti serta berjuang untuk kemajuan bangsa. Oleh karena itu semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru ini akan mempu lebih membuat Pramuka bersinergi dengan pemerintah khususnya di daerah ini, serta mampu menjadikan Pramuka sebagai wahana untuk merubah karakter siswa yang diinginkan oleh pemerintah”, jelasnya.

Ketua Gugus Depan 02-075 – 02-076 Desa Persiapan santong Mulia yang baru, usai dikukuhkan mengatakan dalam waktu dekat langkah awal yang dilakukan pihaknya adalah akan menggelar kemah dalam rangka silaturrahmi antar pengurus dan menyusun program.

Dikatakan, pihaknya juga akan intens membina hubungan dengan seluruh sekolah yang ada di jajaran Gudep Desa Persiapan Santong Mulia,dengan cara mensosialisasikan ke sekolah-sekolah pentingnya kegiatan pramuka sebagai pelajaran ekstrakurikuler.|004|043|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah