Published On: Wed, Jan 4th, 2017

Pengesahan OPD Baru Apabila Sudah Pengisian Jabatan

dibaca 220 kali
Share This
Tags

aaRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Terkait dengan pengesahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru perlu adanya terlebih dahulu pengisian jabatan. Pengisian jabatan merupakan sarat utama untuk terbentuknya OPD baru, demikian dijelaskan Kabag Organisasi Pemerintah Kabupaten Lombok Timur Irfan Widiyatma kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa (03/01/2017).

Dalam Peraturan Daerah (Perda) yang sudah ada terkait pengesahan OPD baru pada tahun 2017, bukan berarti tanggal 1 Januari 2017 atau bulan lainnya OPD tersebut dinyatakan sah.

‘’Tetap saja belum bisa pengesahan OPD baru kalau pengisian jabatan belum dilakukan’’, jelasnya.

Dikatakan Irfan, OPD lama yang tidak ada saat ini yaitu Dinas Kehutanan dan Perkebunan, dan kantor BP4K. dimana Hutbun saat ini masuk ke lingkungan hidup berarti masuk ke KKTK. Sedangkan BP4K tidak ada, dan untuk dinas Perikanan dan Kelautan sekarang ini tidak masuk ke daftar pemerintah Kabupaten Lotim melainkan masuk ke pusat.

Hasil evaluasi OPD baru itu sendiri lanjutnya, tidak menjadi pembahasan lagi karena hasil evaluasi tersebut sudah keluar bahkan sudah terigester di perda nomor 6/2016.

Banyak jumlah dinas saat ini di Lotim sebut irfan sebanyak 31 dengan rincian 23 dinas, 5 badan, 1 Inspektorat, 1 Sekretariat Daerah, dan 1 bakesbangpoldagri.

‘’Bakesbangpoldagri akan ditarik ke pusat, tapi tidak untuki saat ini’’, jelasnya.|002|005|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah