Published On: Sat, Apr 23rd, 2016

Pengedar Ganja Sasar Petani Jadi Pengguna

dibaca 749 kali
Share This
Tags

a2RADIO LOMBOK FM, MATARAM – Sasaran pengguna narkoba tidak hanya pegawai ataupun pelajar yang menjadi target peredaran narkoba, namun telah menyasar ke para petani. Narkoba yang diedarkan berupa daun ganja kering yang kemudian menjadi racikan rokok yang dilinting.

Kasubdit III Ditres Narkoba Polda NTB, Kompol AA Gede Agung mengatakan, telah di amankan seorang tersangka pengedar Ad 42 tahun  asal Desa Ganti Lombok Tengah bersama barang bukti. Modus peredaran narkoba ini terbilang cukup baru karena berdasarkan keterangan tersangka, yang menjadi sasaran pengguna atau korbannya adalah petani dan pemuda sekitar tempat tinggalnya.

“Sasarannya masyarakat di sekitar desa Ganti khususnya para petani dan pemuda yang ada di sana karena menurut keterangan pelaku bahwa ini menambah stamina dalam rangka kegiatan sehari-hari khususnya para petani, karena dicampur dengan tembakau”, ungkap Gede Agung kepada LOMBOK FM di Polda NTB,  22/04/2016.

Terasangka Ad diringkus oleh petugas Kepolisian Polda NTB di kediamannya di Desa Ganti Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah bersama barang bukti berupa 96 bungkus narkoba jenis ganja kering siap edar, uang sebesar 230 ribu, dan satu unit sepeda motor.

Gede Agung menambahkan, satu bungkus kecil ganja kering ini di jual oleh tersangka dengan harga 20 ribu per bungkus, kegiatan ini telah dilakukan tersangka selama dua tahun. barang haram ini di dapatkan oleh tersangka dari Lombok Timur. |011|024|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah