Published On: Tue, Aug 28th, 2018

Pengangkutan Bantuan Gempa, TGB Minta Pemotongan Tarif Transportasi

dibaca 541 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram-Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi yang melakukan kunjungan kerja ke NTB, Minggu (26/8/2018). Bersama Gubernur, Menteri Perhubungan membicarakan sejumlah hal yang berkaitan dengan penanganan para korban pasca gempa. Bahkan program pemulihan setelah berakhirnya masa tanggap darurat, 25 Agustus 2018.

Terkait pengangkutan bantuan ke sejumlah lokasi, Gubernur meminta Kementerian Perhubungan RI agar dapat memperpanjang pemotongan tarif transportasi untuk pengiriman bantuan ke pulau Sumbawa. Sebab saat ini, lokasi terdampak gempa bumi tidak hanya di pulau Lombok. Namun juga di sejumlah kabupaten di Pulau Sumbawa.

Kabupaten di Pulau Sumbawa yang paling merasakan dampak gempa tersebut adalah Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. Ratusan rumah mengalami kerusakan dan ratusan kepala keluarga harus mengungsi akibat musibah tersebut. Karena itu, Gubernur meminta Kementerian Perhubungan untuk memudahkan pengangkutan bantuan ke lokasi terdampak di Sumbawa itu melalui tarif transportasi yang murah. Agar tidak menambah beban masyarakat.

Selanjutnya Gubernur dan Menhub melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi. Yaitu meninjau masyarakat terdampak bencana gempa di Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara dan meninjau Pool Damri. Di lokasi pengungsian, Menhub menyerahkan bantuan secara simbolis ke BNPB. (07/047).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah