Published On: Thu, Jul 28th, 2016

Pengalihan Arus Lalu lintas di Kota Mataram Saat MTQ

dibaca 865 kali
Share This
Tags

humas poldaRADIO LOMBOK FM, Mataram – Polda NTB Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan pengamanan rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-26 tahun 2016 di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat.

Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat akan melakukan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas khusus di beberapa ruas jalan yang di gunakan sebagai tempat kegiatan berlangsung.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti mengatakan, selama rangkaian MTQ berlangsung akan ada pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas di beberapa titik di Kota Mataram.

“Kepada masyarakat pengguna jalan di wilayah kota mataram, diharapkan untuk mengikuti petunjuk arah pengalihan arus lalu lintas yang sesui dengan yang telah di jadwalkan”, kata Tri Budi kepada LOMBOK FM, di Mapolda NTB (27/07/2016).

Pengalihan arus ini akan di mulai pada tanggal 27 Juli hingga 30 Juli, dan 6 Agustus 2016, berikut jadwal pengalihan arus yang akan dilaksanakan. Tanggal 27 Juli 2016 pukul 07.00 WITA sampai dengan berakhirnya kegiatan Semaan Quran 24 jam, jalan yang akan dilakukan pengalihan arus yaitu Jl. Pejanggik akan dialihkan menuju Jl. Hos Cokroaminoto dan Wr. Supratman atau simpang empat kantor Gubernur NTB.

Tanggal 28 Juli 2016, pengalihan arus akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WITA hingga berakhirnya kegiatan Shalawat 10.000 orang dalam rangka memecahkan rekor muri.  jalan yang dilakukan pengalihan arus seperti Jl. Langko tepatnya di simpang tiga Bekang dan akan dialihkan menuju Jl. Prasarana.

Tanggal 29 Juli 2016 pada pukul 10.00 WITA hingga 18.00 WITA akan diadakan pawai taaruf, jalan yang akan dilaukan pengalihan arus seperti, Jl. Langko mulai dari simpang 3 Kejati NTB kemudian akan dialihkan menuju Jl. Pelita Dasan Agung. Dan untuk pukul 18.00 WITA sampai dengan selesai kegiatan pawai taaruf, yang akan mulai dari Jl. Pejanggik, kemudian akan diarahkan menuju Jl. Pelita.

Kemudian untuk tanggal 30 Juli 2016 dan tanggal 6 Agustus 2016, akan dilakukan rekayasa lalu lintas akan dimulai pada pukul 12.00 WITA hingga berakhirnya kegiatan, jalan yang akan dilakukan rekayasa seperti Jl. Langko tepat di depan simpang 3 Kejati NTB kemudian akan dialikan menuju jalan WR. Suprapto.

Oleh karena itu masyarakat pengguna jalan diminta untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta petunjuk ang ada dilapangan dan dalam menggunakan jalan-jalan alternatif yang sudah disampaikan. (006|013)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah