Published On: Wed, Oct 12th, 2016

Pengadilan Negeri Selong Jatuhkan Vonis Pelaku Perusakan Hutan TNGR

dibaca 112 kali
Share This
Tags

sidang-tngrRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Selasa (11/10/2016) Pengadilan Negeri Selong menjatuhkan vonis kepada kedua pelaku yang diduga sebagai dalang perusakan hutan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) yang berlokasi di Jurang Koak Suela Kabupaten Lombok Timur.

Pelaku S dan N, sebelum memvonis kedua pelaku perusakan hutan TNGR tersebut, pihak pengadilan telah terlebih dahulu memvonis rekan mereka yaitu W.

Masing-masing dari para pelaku dijatuhi vonis masa tahanan selama 1 tahun 6 bulan dengan denda sebanyak Rp.50 juta, dan apabila denda tersebut tidak dibayar maka masa tahanan akan ditambah sebanyak 6 bulan. Demikian dibacakan putusan sidang kasus perusakan hutan TNGR oleh Hakim Ketua Anton Budi Santoso, SH, MH.

Usai sidang Penasihat Hukum (PH) para terdakwa Wahyudin Lukman, SH, MH saat diwawancara RADIO LOMBOK FM, mengaku kecewa dengan hasil putusan majelis hakim tersebut, sebab dissenting opinion (pendapat berbeda) yang seharusnya dibacakan oleh hakim anggota ternyata tidak dibacakan, sedangkan sidang putusan yang pertama sebelumnya dissenting opinion (pendapat berbeda) tersebut dibacakan, jelasnya.

Kasus perusakan hutan TNGR tersebut menurutnya masuk ranah hukum perdata, bukan sebagai tindak pidana. Dan hal ini pihak pengadilan tidak bisa memaksakan kasus ini yang semestinya perdata menjadi tindak pidana.

‘’bagaimana mau dikatakan ini tindak pidana, masuk perdata saja masih amburadul tidak jelas’’,sebutnya. |002|010|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah