Published On: Sun, Jun 12th, 2016

Penemuan Bayi Gemparkan Aikmel

dibaca 1,834 kali
Share This
Tags

bayiRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur– Warga Dusun Pungkang Daya Desa Aikmel Baret Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur digemparkan oleh penemuan bayi yang diperkirakan baru dilahirkan. Penemuan bayi itu ditemukan di teras rumah Inaq Nunung warga setempat, sekitar pukul 13.30 WITA, Sabtu 11/6/2016.

Bayi berjenis kelamin perempuan, kali pertama ditemukan oleh Amaq Nunung suami Inaq Nunung di teras rumah dalam keadaan sehat serta masih terlihat bercak pada bagian tubuh bayi mungil.

Inaq Nunung mengatakan, penemuan bayi di teras depan rumahnya ini bermula dari suaminya sedang memperbaiki elektronik, dan tiba-tiba mati lampu. Saat itu juga Amaq Nunung (suaminya- red) bergegas cek stop kontak meter listeriknya, ternyata token listerik habis.

Sesaat kemudian Amaq Nunung mendengar suara merengek dan kemudian menyorot dengan lampu senter untuk melihat dari sumber suara tersebut. Sontak seketika dirinya kaget dan meminta bantuan pada tetangganya.

Dalam hitungan menit, warga berdatangan menyaksikan bayi mungil itu. “ya, tidak lama kemudian warga banyak yang datang, termasuk dari pihak kepolisian” ujar Inaq Nunung saat ditanya RADIO LOMBOK FM Sabtu 11/6/2016.

Sementara itu, Kapolsek Aikmel IPDA Halidi membenarkan adanya penemuan bayi tersebut di di teras warga Dusun Pungkang Daya. Kapolsek menjelaskan kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat, dan saat ini bayi telah dibawa ke Panti Budi Rini Mataram.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan setelah ini akan ada pengembangan kasus, akan dilakukan proses penyelidikan. “Terkait dengan kasus ini tentu pelaku akan diancam dengan UU perlindungan anak yaitu penelantaran anak” ujar Halidi saat dikonfirmasi via telephon sabtu 11/6/2016. |004|004|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah