Published On: Tue, Feb 2nd, 2016

Penderita DBD di Lotim Signifikan Meningkat

dibaca 521 kali
Share This
Tags

4LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Total penderita Demam Berdarah (DBD) di kabupaten Lombok Timur terus terjadi peningkatan.
Sebelumnya ketika awal bulan januari 2016 penderita DBD masih di angka 20 orang dan itu terdaftar secara keseluruhan di setiap kecamatan.

Di ahir bulan Januari sekarang penderita DBD mencuat menjadi 60 penderita yang dimana termasuk suspek.
“Angka penderita DBD kita signifikan meningkat”, ucapnya kepala dinas kesehatan Lotim Asrul Sany Dri saat di temui Lombokfm di ruangannya senin 1/2/2016.

Lanjutnya, Dari sekian penderita DBD kecamatan Terara masih bertengger di urutan pertama terbanyak penderita DBD, kemudian di susul kecamatan, sakra, dan Selong.

Di katakan Asrul, untuk peningkatan selanjutnya belum di ketahui karena di prediksi sesuai kondisi musim DBD akan sampai di bulan April.

dengan melihat kondisi tersebut ia tidak akan tinggal diam melainkan lakukan sosialisasi, galakan kebersihan lingkungan, dan hal itu akan terus di sosialisasikan ke rumah-rumah warga dan sekolah.
“Para petugas masing-masing puskesmas kita perintahkan untuk lakukan sosialisasi, atau terjun langsung ke masyarakat untuk lakukan penyuluhan”, jelasnya.

Di himbaunya agar masyarakat kalau menemukan gejala DBD dan lain sebagainya, sebaiknya segera untuk di laporkan, baik berbentuk Zmz dan bentuk pesan lainnya.

Dengan begitu maka dari tim medis dan kesehatan akan secepatnya melakukan respon dan melakukan penanggulangan, agar masyarakat tidak terjangkit dan mewabah di kalangan masyarakat itu sendiri. (007)(004)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah