Published On: Thu, Jan 21st, 2016

Penderita DBD di Lotim Meningkat

dibaca 585 kali
Share This
Tags

14LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – untuk penderita penyakit Demam Berdarah (DBD) tahun 2016 di kabupaten Lombok Timur terjadi peningkatan. Dimana tahun sebelumnya penderita masih di bawah minimum angka penderita yang ditemukan sekarang ini.

Kendati sering di sosialisasikan namun bagian medis tidak bisa mengelak akan jumlah yang terus bertambah sebagai penderita DBD, pasalnya disisi lain masyarakat secara peribadi seharusnya ikut intensif menjaga diri, baik itu lingkungan dan bagian yang harus di jaga lainnya.

sesuai nominal pendataan di tahun sekarang ada beberapa kecamatan yang mendominasi angka melonjak tinggi penderita DBD, yaitu kecamatan Terara 16, Sakra 12, Rensing 2, Selong 5, Lepak 2, Denggen 2, dan Sukaraja 1 orang.

“Pada penderita DBD sejauh ini tidak ada yang meninggal”, terang kadis kesehatan Lotim Asrul Sany, Sgi. Saat di wawancarai Lombokfm di kantor bakesbangpoldagri rabu 20/1/2016.

Asrul berharap agar masyarakat juga ikut berperan dalam mengatasi hal tersebut, tidak bisa masyarakat hanya mengandalkan para medis di puskesmas.
” Masyarakat seharusnya membantu tim medis, dengan menjaga kebersihan, seperti yang saya katakan tadi”, ungkapnya kembali.

Kendati penderita tahun ini banyak namun dirinya tetap akan optimis dengan para medis yang ada, agar terus melakukan penanganan termasuk sosialisasi didalamnya. (007)(039)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah