Published On: Tue, May 17th, 2016

Pencuri Motor Di hakimi Massa

dibaca 717 kali
Share This
Tags

lingRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Nekat mencuri motor di rumah salah satu warga, di Kampung Batuson Kelurahan Praya, seorang remaja di hakimi massa ketika hendak melarikan motor salah satu warga setempat, warga marah karena pencuri kerap melakukan pencurian di kawasan itu, 15/05.

Kejadian berawal ketika Pelaku curanmor, Rk 18 tahun warga Dusun Ketangga Desa Truwai Kecamatan Pujut, hendak mencuri motor jenis RX King milik, Zulkarnaen 42 tahun warga Keluarahan Batuson yang sadang diparkir di halaman rumahnya,aksinya ketahuan oleh warga, langsung saja pelaku dihajar masa hingga babak belur.

Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Arjuna Wijaya menuturkan, kejadian bermula pada hari minggu, sekitar 12.00 wita, korban, Zulkarnaen 42 tahun warga Kelurahan Batuson, baru pulang dari Puyung. Setelah tiba dirumahnya di Batuson, ia melihat sepeda motor merek RX miliknya dibawa oleh pelaku, Rk 18 tahun warga Dusun Ketangga Desa Truwai Kecamatan Pujut, dengan cara sepeda motor ditunggangi dan mesin kendaraan sudah dihidupkan dengan merusak kunci kendaraan tersebut.

Melihat kejadian itu, korban mengejar dan menghadang pelaku dengan menggunakan mobil. Kemudian korban langsung turun dari mobil dan menarik kendaraan miliknya dari pelaku. Sehingga kendaraan terjatuh dan pelaku lari kearah barat.

Tidak membiarkanya kabur, korban langsung mengejarnya sambil berteriak, dan wargapun ikut mengejar pelaku. Akhirnya tidak lama pelaku ditangkap dan dihajar hingga babak belur. “kami dengan cepat berhasil mengamankan pelaku dari amukan masa,” ungkap Arjuna.

Guna menghindari amukan massa kini pelaku di bawa ke polres lombok tengah untuk di amankan dan tengah menjalani peroses hukum. “Untuk sementara pelaku dijerat dengan pasal 362, percobaan pencurian dengan hukuman paling lama 5 tahun penjara,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Praya, IPTU Dewa Ketut Suwardana, menyatakan, untuk menghindari kejadian ini, pihaknya harapkan pada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraannya. “kami menghimbau masyarakat juga bekerja sama, jangan sembarang menaruh barang berharganya,” tegasnya. |003|0016|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah