Published On: Sat, Feb 11th, 2017

Pencuri Di Kampus IAIN Mataram Ternyata Anak-Anak

dibaca 4,270 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, MATARAM – Team Opsnal Reskrim Polres Mataram telah berhasil menangkap 1 orang pelaku tindak pidana Pencurian [CURAT] pada hari Kamis Tanggal 09 Februari 2017 Pukul 02.30 wita berdasarkan LP/K/14.B/I/2017/NTB/Res Mataram/Sek Ampenan Tanggal 27 Januari 2017. Dimana pencurinya masih di bawah umur atau anak-anak.h5

Kasat Reskrim Polres Mataram, AKP Kiki Firmansyah Effendi menjelaskan bahwa, pelaku pencurian berinisial I ini masih berumur18 tahun, bertempat tinggal di Lingkungan Jempong Timur Kel. Jempong Baru Kec. Sekarbela Kota Mataram. “Menurut keterangan pelaku sudah melakukan Tindak Pidana Pencurian sebanyak 6 kali di wilayah BTN Pagutan dan Jempong Mataram”, ungkap Kiki Firmansya Effendi saat dikonfirmasi Lombok FM di Polres Mataram (10/02/2017).

Effendi menambahkan “Ini residivis, pernah dihukum 2 bulan waktu itu, namun karena masih anak-anak kita akan arahkan ke penitipan anak di Paramita”. Dalam melakukan aksinya, I tidak seorang diri namun ia juga bersama dua orang temannya yaitu J 21 tahun dan A 19 tahun, namun kedua temannya itu masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Tersangka melakukan aksi pencurian di gedung C Jurusan IPA Biologi Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan IAIN Mataram. Pelaku masuk ke TKP dengan cara mencongkel pintu ruang dosen kemudian mengambil barang barang milik Kampus IAIN Mataram yaitu berupa 1 Unit TV LED 32″ merk Polytron warna hitam,1 Set salon speaker aktif warna hitam,1 Set Salon/Speaker komputer warna hitam dan 1 buah kain gorden warna abu sehingga diperkirakan kerugian sebesar 3 Juta Rupiah.

Pelaku ditangkap oleh polisi pada saat sedang duduk dipinggir jalan di daerah BTN Grya Pagutan Indah. Barang bukti yang berhasil disita polisi berupa 1 Unit TV LED 32″ merk Polytron warna hitam,1 Set Speaker Aktif warna hitam, barang-barang ini rencana akan dijual, tapi berhasil digagalkan oleh polisi,dan Saat ini tersangka beserta barang bukti berada di Sat Reskrim Polres Mataram. |006|012|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah