Published On: Tue, Mar 8th, 2016

Pencanangan PIN Polio di Lotim, Berpusat di Desa Sukarara

dibaca 989 kali
Share This
Tags

bdRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR -Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di pusatkan di Desa Sukarara Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda), dan Kepala Dinas Kesehatan.

Drg. Asrul Sani Kadikes Lotim, dalam sambutannya mengatakan, kendati asia pasifik bebas polio tapi Indonesia masih rawan virus polio. Hal itu disebabkan karena masih adanya interaksi dengan negara lain, jelasnya, Selasa 8/3/2016. Melihat kondisi tersebut Sani minta kepada masyarakat untuk mensukseskan pencanangan imunisasi tersebut.

Sementara itu Bupati Lotim H. Muhammad Ali Bin Dachlan, mengatakan pemerintah dan masyarakat harus kompak, terkait kesadaran tentang pentingnya imunisasi dan diharapkan tumbuh dari orang tua keinginan untuk berimunisasi, paparnya. Ia berharap, agar orang tua atau masyarakat umumnya memiliki pemahaman dan kesadaran terkait bahaya polio.

Dikatakannya kembali, Semua balita harus mendapat imunisasi polio untuk meningkatkan imunitas tubuh balita dan memberikan perlindungan secara optimal. Di kesempatan acara itu, dirangkai juga dengan meneteskan vaksin kepada salah seorang balita, yang dilakukan oleh Bupati Lotim. (007)(026)

OJK

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah