Published On: Wed, Mar 2nd, 2016

Pencanangan Panen Raya Serentak Oleh Gubernur

dibaca 688 kali
Share This
Tags

m1RADIO LOMBOK FM,Lombok Barat – Untuk Meningkatkan produktivitas hasil pertanian menuju NTB surplus beras maka Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi mencanangkan panen raya serentak. Pencanangan panen raya dimulai pada hari senin (29/2) dan mengambil tempat di desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar.

NTB di pilih menjadi salah satu dari tujuh tempat di Indonesia karena keberhasilannya setiap tahun selalu surplus beras dan menjadi penopang kebutuhan pangan Indonesia.

Acara ini di hadiri oleh Dirjen pertanian dan ketahanan pangan, Gubernur NTB TGB Zainul Majdi, Bupati Lobar Fauzan Khalid, Kadis Pertanian Lobar & Kadis Pertania Provinsi NTB beserta jajarannya.

Acara yang bertema “Panen Serentak, Stok Melimpah” itu selain memberikan motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi mengolah lahan pertanian sehingga hasil yg didapat smakin maningkat sekaligus memberikan bantuan berupa alat tanam, alat (mesin) panen, traktor, kendaraan roda tiga kepada beberapa kelompok tani.

Dalam sambutannya TGB mengapresiasi kegigihan para petani NTB dalam mengolah lahan sehingga menghasilkan padi yang bagus, hal ini yang membuat NTB selalu surplus dan menjadi penopang utama terpenuhinya kebutuhan pangan di Indonesia.

Gubernur muda yang di prediksi masih punya masa depan panjang oleh banyak pihak itu juga menekankan supaya pemerintah pusat dalam hal ini Bulog agar selalu berpihak kepada petani, “Kami harap Bulog agar selalu membeli gabah petani secara langsung”. Tegas TGB.|010|01|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah