Published On: Thu, Oct 18th, 2018

Penanganan Cepat Pasca Gempa NTB, Gubernur Lantik Pejabat Tinggi Pratama

dibaca 386 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Mataram-Belum genap sebulan menjabat Gubernur NTB, H. Zulkiflimansyah akhirnya melantik Pejabat Tinggi Pratama eselon II lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gubernur pengganti Tuan Guru Bajang (TGB) Gubernur periode sebelumnya ini mengaku mutasi yang dilakukannya ini untuk mengisi kekosongan pejabat di empat Operasi Perangkat Daearah (OPD) yang selama ini kosong.

Ketiga pejabat yang kosong tersebut diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dan Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) NTB.

“Pelantikan pejabat tersebut, sangat perlu untuk segera dilakukan, mengingat kondisi NTB saat ini berbeda dari kondisi biasanya,” kata Zulkiflimansyah pada pelantikan pejabat tinggi pratama Rabu (17/10) di Ruang Rapat Utama kantor Gubernur NTB Mataram.

Menurut Gubernur kelahiran Sumbawa ini, pasca musibah gempa bumi yang melanda Lombok-Sumbawa, membutuhkan kerja keras dan cepat dari seluruh kepala OPD tanpa terkecuali. “Untuk itu, posisi kepala OPD yang kosong harus segera diisi. Terlebih posisi tersebut merupakan areal yang sangat berkaitan langsung dengan kondisi NTB saat ini,” tegas Gubernur.

Gubernur meminta agar keempat pejabat yang dilantik tersebut untuk langsung mulai bekerja keras. Seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang akan paling banyak berurusan dengan perempuan dan anak yang terdampak di lapangan.

Demikian juga Kepala Dinas Perpustakaan diharapkan untuk segera bergerak memberi layanan seperti trauma healing kepada anak-anak. “Jadi bentuk hiburan bagi anak anak korban gempa bukan hanya berupa nyanyi-nyanyi saja, tapi datangi semua tempat, distribusikan buku yang menarik, supaya anak kita punya cerita lain dibalik musibah ini,” ingat Gubernur.

Keempat pejabat yang dilantik tersebut diantaranya, dr. Nurhandini Eka Dewi Kepala Dinas Kesehatan, Drs. Imhal Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencaa dan Dr. Ir. Manggaukang Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip dan Ir. Hartina, Assisten Administrasi Umum. (07/028)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah