Published On: Thu, Mar 23rd, 2017

Penangan Drainase Di Selong Akan Dimaksimalkan

dibaca 337 kali
Share This
Tags

c4RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Penanganan Drainase di Kota Selong Lombok Timur akan dimaksimalkan, sebab saat ini saluran air banyak dalam kondisi parah, dan sidemen yang terdapat di parit saluran air sudah sangat tinggi menumpuk dan berpotensi sebagai penyumbat saluran.

Dijelaskan Mulki Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan [DLHK] Lotim salauran air yang sangat parah saat ini ada 7 titik, posisi diurutan yang sangat parah yaitu di Gelang depan Pertokoan Pancor.

Menangani hal ini pihak pemerintah akan melakukan pembongkaran fisik terhadap penutup parit, karena klaimnya dengan adanya tutup parit itu berdampak pada tidak terurusnya saluran air dengan sangat baik.

‘’Kita akan melakukan pembongkaran fisik dan parit-parit ini tidak memakai tutup lagi agar tetap bisa dikontrol’’, jelasnya, Rabu [22/03/2017].

Kembali dijelaskan Mulki, yang menjadi permasalahan dalam penyumbatan itu bukan karena banyaknya sampah melainkan banyaknya sedimen yang di parit tersebut sudah menumpuk tinggi. Kemudian untuk solusi menangani permasalahan ini perlu adanya koordinasi dengan pihak PU sebab apa, leading sector ini wewenang PU bukan DLHK.

‘’Tapi kita tidak saling menyalahkan melainkan bangun koordinasi agar pekerjaan ini cepat tertangani dan cepat selesai’’, tutupnya.|002|047|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah