Published On: Thu, Oct 29th, 2020

Pemuda Jangan Jadi Penonton

dibaca 181 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Kecamatan (KTK) Pujut menggelar kegiatan diskusi pemuda dengan tema

“Pujut Bersatu Menakar Era 2021”.
Diskusi dibuka langsung oleh anggota DPD RI Davil NTB Evi Apita Maya di salah satu hotel di Kawasan Mandalika Kuta Lombok Tengah.

Selain itu kegiatan diskusi pemuda juga dihadiri beberapa tokoh, seperti Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga
(Dispora) Lombok Tengah, Anggota DPRD Lombok Tengah Davil Pujut, Beberapa Kepala Desa Di Kecamatan Pujut serta para tokoh pemuda di Kecamatan Pujut.

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Kecamatan Pujut Sri Anom Putra Sanjaya menyampaikan, untuk menyambut era 2021 ini, pemuda di kecamatan Pujut jauh sebelumnya sudah mempersiapkan diri, sehingga jangan sampai menjadi penonton di daerah sendiri.

“Jadi pointnya adalah bagaimana kita para pemuda jangan menjadi penonton, kita harus bersatu dan bergerak untuk mempersiapkan diri menuju era 2021, karena kita tahu bersama era itu tinggal beberapa bulan lagi, sehingga jangan sampai kita terlambat” Ungkapnya.

Di era 2021 itu juga, event besar akan digelar di Mandalika salah satunya balap motor bergengsi MotoGP dan penontonnya mencapai ratusan ribu orang.

“Kesempatan ini harus kita manfaatkan untuk bagaimana kita para pemuda bisa memberikan kontribusi di event tersebut” Jelasnya.

Sementara itu Anggota DPD RI Davil NTB Evi Apita Maya mengaku sangat mengapresiasi semangat para pemuda Pujut yang saat ini sedang berjuang untuk menjadi bagian dari era 2021.
“Saya berharap dengan semangat adik-adik pemuda ini nantinya bisa memberikan kontribusi bagi daerah, karena kita ketahui bersama pemuda merupakan generasi penerus bangsa” Sampainya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Tengah Lalu Dipta akan berupaya agar bagaimana para pemuda khususnya di kecamatan Pujut bisa menjadi bagian dari gelaran event MotoGP 2021 mendatang.

“Kita akan memberikan pembinaan dan pelatihan bagi para pemuda ini agar bisa mengembangkan bakatnya untuk kemudian nantinya bisa diterima menjadi bagian dari event besar itu” Sampainya.

Sementara itu Anggota DPRD Lombok Tengah Davil Pujut Lalu Muhammad Iqbal meminta para pemuda di Kecamatan Pujut untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar jangan sampai terlambat.
“Jangan kita menunggu, orang lain saat ini sudah mempersiapkan diri untuk bersaing dengan kita” Sambungnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah