Published On: Thu, Oct 22nd, 2015

Pemuda Adat Kembangkan Wisata Budaya

dibaca 562 kali
Share This
Tags

Renadi,-S.PdLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Pemuda adat Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, sejak beberapa bulan ini sudah mulai mengembangkan program wisata adat dan budaya.

Demikian dikatakan Sekertaris Lembaga Pranata Adat (LPA) Desa Karang Bajo, Renadi, S.Pd, kepada Lombok FM, 22/10/15.

Menurut Renadi, untuk persiapan kegiatan program wisata adat dan budaya, diawali dengan melakukan kebersihan di kampung tradisional gubug adat Karang Bajo, dan dilakukan sekali seminggu yaitu setiap hari Sabtu.

Selama ini, lanjut Renadi kesan masyarakat adat selalu kumuh dan terbelakang, dan kesan ini yang akan dihilangkan dari kegiatan kebersihan lingkungan. “Kelompok pemuda yang sudah tergabung baru lima orang, ditambah lagi dengan kelompok kuliner dan kelompok tenun serta masyarakat sekitar”, jelasnya.

Dengan berjalannya kegiatan ini, diharapkan dapat memberi kesadaran kepada seluruh masyarakat, terutama para generasi muda akan bangga menjadi generasi muda adat.

Program wisata budaya ini, juga cukup menguntungkan bagi masyarakat sekitar, karena mendapat tambahan penghasilan dari para tamu yang berkunjung ke kampung tradisional Karang Bajo.|004|101|

      VOICE Renadi Terkait dengan kebersihan lingkungan

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah