Published On: Tue, May 3rd, 2016

Pemprov Sumut Dan Pemkab Tabanan, Kunker Ke Lombok Tengah

dibaca 840 kali
Share This
Tags
tamu
RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan, Bali, Selasa (3/5) 2016 melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemkab Lombok Tengah.
Kedua rombongan dari daerah yang berbeda tersebut, ditemui Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah di Pendopo Bupati setempat. Sekda Lombok Tengah, Drs.HL.Supardan,MM dalam pidato sambutanya menyampaikan rasa terimakasihnya karena kedua daerah tersebut memilih Lombok Tengah sebagai tujuan kunker mereka.
Sekda berharap, para tamu tersebut mendapat kesan yang baik saat pertama kali menginjakkan kaki di wilayah 1000 masjid ini.”Semoga kesan yang baik yang didapat dan kemudian diceritakan kepada yang lain,”Kata Sekda. Namun demikian, Sekda juga meminta maaf kepada para tamu tersebut, karena harus menerima mereka ditempat dan waktu yang bersama-sama.
Padahal kedua rombongan tersebut berasal dari daerah yang berbeda. Hal itu semata-mata karena waktu kunker kedua rombongan tamu itu juga secara kebetulan juga sama.”Bisa juga kita anggap ini anugerah. Dengan begini maka bisa dibilang sekali tepuk dua terbilang. Mau berkunjung ke Lombok Tengah tetapi dapat juga ilmu dan informasi dari daerah lain,”Ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, tak lupa sekda menceritakan mengenai profile singkat Kabupaten Lombok Tengah seperti luas wilayah, jumlah penduduk dan strategi pembangunan yang saat ini sedang dijalankan oleh pemkab Lombok Tengah.
Begitu juga mengenai unggulan pembangunan yang saat ini sudah mulai dilakukan dan didukung oleh pemerintah pusat.”Pemerintah pusat sudah meneteapkan kawasan wisata bagian selatan Lombok Tengah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata,”Ungkapnya. Sementara itu, Sekda Tabanan Bali, Ir.Nyoman Wirma Ariwangsa,MM, selaku ketua rombongan pada kunker pemkab Tabanan tersebut menyampaikan, pihaknya datang ke Lombok Tengah teridri dari seluruh kepala SKPD dan juga camat se-Tabanan.
Kedatangan mereka untuk melihat perkembangan dunia pariwisata yang saat ini sedang berkembang di Lombok Tengah.”Walau kita ketahui bersama daerah kami lebih dahulu terjun kedunia wisata, namun kita berharap ada hal baru yang kita peroleh dari daerah ini,”Singkatnya.
Adapun Asisten I pemprov Sumut , Hasiholan Silaen,SH menjelaskan kalau pihaknya kunker bersama-sama dengan para camat teladan se-provinsi Sumut dan sejumlah perwakilan dari SKPD terkait. Dijelaskan, kalau pemprov sumut setiap tahunnya selalu menggelar lomba camat terbaik di masing-masing kabupaten dan pemenangnya mendapat penghargaan dan diikutkan acara kunker.
”Jadi kedatangan kami ini untuk menambah pengetahuan semata,”Katanya. Menimba ilmu ke Lombok Tengah itu lanjut Asisten I Sumut, dengan harapan bisa meningkatkan fungsi kecamatan dalam melayani masyarakat dan melaksanakan tugas baik di dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan juga pembinaan kemasyarakatan.
“Selain itu untuk mengetahui sejauh mana program paten di Lombok Tengah ini dilaksanakan di kecamatan, karena di daerah kami ada sejumlah kecamatan yang belum bisa melaksanakan hal tersebut,”Ungkapnya.|001|004|
WEB BANNER PLN 855x285px

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah