Published On: Thu, Mar 2nd, 2017

Pemkab Lotim Verifikasi Jumlah Rumah Rusak Pasca Banjir Sambelia

dibaca 121 kali
Share This
Tags

b6RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) saat ini sedang melakukan previkasi jumlah unit rumah yang rusak pasca banjir Sambelia beberapa waktu lalu. Tujuan dilakukan hal itu guna menghindari pendataan yang dilebih-lebihkan, demikian dikatakan oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Lotim H. Napsi kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu (01/03/2017).

‘’Verifikasi harus kita lakukan agar jumlah kerusakan rumah tidak dilebih-lebihkan oleh petugas yang mendata’’ jelasnya.

Disebutkan Napsi jumlah kerusakan rumah di Sambelia sesuai dengan laporan yang ada yaitu sebanyak 86 unit rumah, dan laporan sebelumnya sebanyak sekitar 50 an rumah. Untuk memastikan berapa jumlah rumah yang rusak tentu pihaknya melakukan verefikasi..

‘’Laporan kerusakan rumah seharusnya jelas, apakah kerusakan sedang, parah, atau rusak ringan, kalau laporannya rusak saja kita nanti bingung mau membantu masyarakat menyiapkan berupa apa begitu’’, cetusnya.

Kemudian untuk waktu selesai memverefikasi kerusakan rumah warga petugas minta sampai 3 hari saja, setelah itu akan diklasifikasikan bentuk kerusakan, sehingga eksekusinya langsung dilakukan pemkab.

‘’Agar segera permasalahan ini ditangani dan kembali seperti semula’’, paparnya.

Sedangkan untuk bangun sekolah yang rusak ungkapnya kerusakan tidak begitu berat hanya kerusakan saja, dan butuh penataan lingkungan saja, jadi tidak begitu sebagai beban seperti kerusakan rumah yang lain.

‘’Kegiatan belajar mengajar tetap disekolah tersebut, sebab kerusakannya tidak parah hanya kerusakan ringan saja’’, tutupnya.|002|002|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah