Published On: Tue, Jan 31st, 2017

Pemkab Lotim Optimis Hasil Produksi Tanaman Tahun Ini Meningkat baik

dibaca 342 kali
Share This
Tags

aaRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Lombok Timur membuat Pemerntah Kabupaten Lotim yakin musim tanam tahun ini meningkat menjadi lebih baik dari musim sebelumnya. Kendati ada beberapa titik lahan yang akan mengalami kerusakan tapi tidak begitu parah, secera persentase kerusakan hanya dihitung nol koma persen saja, klaim Wakil Bupati Lotim H. Haerul Warisin kepada RADIO LOMBOK FM, Senin (30/01/2017), saat diwawancara di ruangannya.

Keyakinan dengan keberhasilan produksi tahun ini ia mengakui dirinya semenjak beberap hari yang lalu ia keliling ke tanaman masyarakat melihat secara langsung kondisi daripada tanaman tersebut.

‘’saya sudah keliling melihat tanaman masyarakat, semuanya bagus, dan tidak lama lagi kita akan ada panen raya’’, katanya.

Diperbincangannya dengan wartawan, Warisin menilai mengenai tata cara menanam tanaman di sawah masyarakat Lotim hususnya masih banyak menggunakan cara-cara terdahulu seperti harus membajak sawah, dan aktifitas-aktifitas penanaman lainnya. Menurutnya masyarakat seharusnya cukup mereka menggoret sawah saja itu sudah cukup kemudian langsung saja ditanami tanpa ada cara-cara lama lainnya, kalau melihat dari kondisi musim penghujan saat ini.

‘’salah satu contoh di Desa Perigi, mereka menanamnya seperti cara dulu, tindakan seperti itu tentu tidak pas’’, jelasnya.|002|048|.

 

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah