Published On: Tue, Aug 23rd, 2016

Pemkab Lotim Akan Hidupkan Kembali Pasar Soma

dibaca 587 kali
Share This
Tags

pasar somaRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Setelah belasan tahun tidak difungsikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) berencana mengaktifkan kegiatan jual beli di Pasar Soma. Pasalnya, saat ini pembangunan pasar tersebut sedang dalam tahap pengerjaan. Demikian dikatakan Kepala Kantor Kebersihan dan tata Kota (KKTK) Kabupaten Lotim kepada Radio Lombok FM, Selasa (23/8) saat diwawancarai di Ruang kerjanya.

Ia menjelaskan,  pihaknya mengaanggap keberadaan komplek pasar yang berada di timur Gelanggang Olah Raga (GOR) Selaparang Selong itu sangat penting. Pasca tidak beroperasi lagi, masyarakat sekitar hanya bisa berbelanja di pasar Pancor saja. Sehingga, masyarakat di Kawasan Timur Selong melakukan aktifitas jual beli sangat jauh.

“Pilihan masyarakat untuk berbelanja hanya di Pancor saja. Yang pertama di samping Bank NTB Selong dekat Masjid Pancor, serta satu lagi di komplek terminal Pancor. Sangat jauh untuk warga yang ada di kawasan Timur Selong.”kata Mulki.

Mulki mengatakan, selain upaya perbaikan pasar, pihaknya saat ini juga sedang fokus mendata para pedagang. Para pedagang yang berjualan dan menyebar di berbagai lokasi di sudut Kecamatan Selong akan di tempatkan dalam satu lokasi saja. Saat ini, pihaknya sedang melakukan pendekatan dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan calon pedagang yang ada di sana.

Ia mengatakan, Pemkab Lotim saat ini fokus terhadap perbaikan pasar. Karena apabila adanya pasar yang baik maka perekonomian masyarakat dapat bergerak lebih cepat. Oleh karena itu, pihkanya  akan merenovasi beberapa pasar tradisional untuk diaktifkan kembali.[002][043]

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah