Published On: Wed, Jun 15th, 2016

Pemerintah Provinsi Kaltim Gelar Diklatpim Di Lombok Tengah.

dibaca 343 kali
Share This
Tags

poRADIO LOMBOK FM Lombok Tengah– Puluhan Pengawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintahan  Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim),  kelas pemerintahan Kabupaten Mahakam Ulu, melaksanakan  Benchmarking Diklatpim tingkat VI angkatan ke V Tahun 2016 di Kabupaten Lombok Tengah, Rabu 15\6\2016.

Peserta Benchmarking  Diklatpim Provinsi Katim itu diterima oleh asisten III Setda Lombok Tengah H.Nursiah di ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Tengah.

Asisten  III Setda Lombok Tengah Nursiah Menyampaikan, Ucapan selamat datang di Kabupaten Lombok Tengah, Karena telah berkenan melaksanakan kegiatan Diklatpim di kabupaten Lombok Tengah.

“Saat ini Pemerintahan Kabupaten Lombok Tengah memang fokus untuk melakukan pengembangan potensi  pariwisata dalam ikhtiar mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteran masyarakat,” Ungkapnya.

Dijelaskanya, Peningkatkan  Pembangunan  dikabupaten Lombok Tengah ini, dilakukan berdasarkan tiga zona sesuai dengan potensi yang ada di masing masing Zona yang disingkat ATM (Agro, Tourism, Marine).  Pemerintah pusat juga telah menetapkan wilayah Lombok Tengah bagian selatan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk pengembangan parawisata  yang saat ini dikelola oleh ITDC.

” Dalam waktu dekat ini pihak ITDC akan mulai membangun Hotel Pullman, club Med, dan Masjid Agung mandalika Resort yang akan jadi salah satu ikon dikabupaten Lombok Tengah,”Katanya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Peserta Diklatpim Provinsi Kalimantan Timur Edy Sofyan mengatakan, Maksud dan tujuan kami melaksanakan Diklatpim di kabupaten Lombok Tengah adalah untuk mengetahui keindahan parawisatanya. Selain itu juga, kami datang untuk belajar terkait dengan pengembangan Potensi pariwisata di Lombok Tengah.

“Kemajuan Pariwisata di Lombok Tengah ini sangat luar biasa. Sehingga Diklatpim ini kita arahkan di Lombok Tengah,”Ungkapnya.

Dijelaskanya, Potensi Pariwisata yang ada di Provinsi Kalimantan Timur juga begitu banyak. Akan tetapi masih belum dikembangkan secara maksimal oleh pemerintah. Sehingga dengan dilaksanakanya Diklatpim di Lombok Tengah, kedepanya ilmu yang didapat bisa diterapkan untuk penataan pariwisata di Provinsi Kalimantan Timur.

“Kita juga akan kembangkan Potensi Parawisata.Sehingga kita beburu tentang pariwisata ke Lombok ini,”Ungkapnya.|010|005|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah