Published On: Fri, Apr 8th, 2016

Pemerintah Lombok Timur Sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau dan Bansos  

dibaca 1,310 kali

Camera 360RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) gelar sosialisasi penyaluran dana Bantuan Sosial (Bansos) dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di sejumlah Kecamatan di Lombok Timur.

Sejak Senin 28/3 lalu secara bertahap pemerintah sosialisasikan penyaluran dana bansos hasil cukai tembakau untuk tahun 2016. Sosialisasi ini dihajatkan untuk memberikan pemahaman kepada pemerintrah desa dan warga untuk memeprmudah mendapatkan dan Bansos.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Bina Usaha Dishutbun Lombok Timur Ir. Muhrim M.Si mengatakan, sesuai rencananya telah dilakukan sosialisasi ke 18 kecamatan dan InsyaAlloh terakhir Kecamatan Sambelia sebab kecamatan Sembalun sesuai data tidak ada warga yang menanam tembakau.

 

“Sosialisasi ini telah berlangsung hingga sejak akhir maret kemarin, dengan tujuan memberi pemahaman tentang tata cara penyaluran dan DBH CHT. Adapun teknis sosialisi ini, kita setiap hari targetkan dua kecamatan gelar sosialisasi ini, hingga saat ini tinggal Kecamatan Sambelia” jelas Muhrim saat ditanya RADIO LOMBOK FM, Kamis 7/4/2016.

 

Sasaran sosialisasi penyaluran dana Bansos DBH CHT ini adalah Kepala Desa, pekasih, tokoh masyarakat, dan para petani tembakau. “tentu sasaran kita juga Kepala Desa, sebab mereka yang akan menyusun usulan proposal, selain itu juga kita undang tokoh masyarakat, pekasih dan para petani” katanya. |006|009|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah