Published On: Wed, Oct 19th, 2016

Pemerintah Daerah Lotim Memberikan Dana Hibah dan Bansos Kepada Lembaga Pendidikan dan Masyarakat

dibaca 104 kali
Share This
Tags

ali-b-dsRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Senin (17/10/2016) yang bertempat di Pondopo Bupati Lombok Timur telah berlangsung pemberian dana hibah dan Bantuan Sosial (Bansos) oleh Pemerintah Daerah (Pemda) kepada masyarakat dan sejumlah lembaga pendidikan.

Acara tersebut pemerintah daerah Lotim manfaatkan untuk silaturohim dengan masyarakat sekaligus mengingat hal itu juga masuk dalam rangkaian acara 1 Muharram.

Kabid anggaran PPKA Lotim Hasni dalam sambutannya mengatakan anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lotim saat ini tembus sampai Rp.2,5 Triliun. Dengan begitu pemerintah daerah menghajatkan untuk memberikan dana hibah dan bansos kepada masyarakat.

Sebanyak Rp.39,3 Milyar belanja tidak langsung yang diperuntukan untuk dana hibah dan Rp.22 Milyar untuk bansos. Dengan rincian dibacakan Hasni semua anggaran tersebut diberikan kepada 1.100 lembaga pendidikan, Rp.684 juta untuk TK dan Paud, kemudian anggaran itu juga diberikan kepada 16 ribu petani. Sedangkan untuk Desa diberikan rata-rata diatas Rp.1 Milyar dari dana desa yang ada, dan untuk dana DBHCHT bulan depan semuanya sudah tersalurkan.

Dengan pemberian dana hibah dan bansos tersebut perlu diingatkan kepada masyarakat husunya bagi penerima agar memberikan laporan kepada pemerintah daerah, karena dari temuan hasil pemeriksaan BPK tahun 2015 banyak masyarakat yang belum memberikan laporan penggunaan anggaran yang diberikan pemerintah daerah.

Dikesempatan tersebut Bupati Lotim H. Moch Ali Bin Dahlan mengatakan bahwa pemberian dana hibah dan bansos tersebut rutin diberikan kepada masyarakat dalam sekali setahun.

Pemberian dana tersebut merupakan bentuk zakat pemerintah daerah kepada masyarakat, dan hal itu wajib hukumnya pemerintah berikan.

‘’jadi ini hak anda dan anda harus terima ya, dan manfaatkan dengan baik’’, harapnya Ali.|002|021|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah